Cara Mengetahui Ukuran Header Blog | Bangiz

Cara Mengetahui Ukuran Header Blog

Bangiz - Setelah sebelumnya saya share tentang Cara Menghilangkan Semua Underline / Garis Bawah Link di Blog dan Membuat Breadcrumb Terindeks Oleh Google. Bagi yang ingin tahu silahkan klik saja linknya. Buat Anda yang sedang merenovasi blog khususnya yang ingin mengubah tampilan header blog, Ada baiknya Anda ketahui dulu lebar dan tinggi dari header blog yang Anda punya. Oke langsung saja ikuti caranya sebagai berikut:
header blog
Header blog
1. Masuk ke Dashboard Blogger > Pilih blog.

2. Pilih Template.

3. Pilih Edit HTML.

4. Kemudian cari kode di bawah:
(gunakan Ctrl + F untuk memudahkan pencarian)
#header-wrapper 
5. Selanjutnya Anda akan menemukan kode berikut ini: 
#header-wrapper { width:900px;            
height:120px;            
Keterangan:

Dari gambar di atas, kita sudah lihat kalau lebar headernya 900px dan lebarnya 120px. Jika angka tersebut kurang sesuai maka Anda tinggal merubahnya saja.

Selanjutnya jika Anda ingin membuat gambar untuk header, usahakan lebar dan tingginya sama dengan lebar dan tinggi header Anda tadi. Silahkan buat gambar yang sesuai dengan blog Anda, untuk softwarenya bisa disesuaikan dengan kemampuan Anda. Ada Photoshop, CorelDraw, PhotoScape atau yang lainnya.

Sebelumnya perlu Anda ketahui bahwa saat ini banyak sekali jenis header untuk blog tentunya dengan ukuran yang bermacam-macam juga. Jika Anda tidak menemukan kode seperti di atas maka cari dengan kata kunci "header" tanpa tanda. Dengan begitu semua kode yang berhubungan dengan header akan muncul.

Jadi apabila Anda tidak ingin menggunakan gambar untuk header, Anda bisa menggunakan huruf yang sesuai untuk judul blog Anda. Begitu juga dengan ukuran huruf, warna huruf, background, gradien dan sebagainya. Bangiz hanya menyarankan supaya Anda harus jeli dalam membaca kode supaya perubahan yang Anda lakukan itu tepat sasarannya.

Untuk kode warna silahkan lihat disini  atau disini.

Selamat mencoba!!!

Silahkan baca juga yang lainnya: