Bangiz - Apabila kita punya blog, lalu kita lihat semua link yang ada di blog kita itu ada garis bawahnya. Kira-kira apa ya reaksi kita? Meski semua orang memiliki pandangan yang berbeda-beda. Mungkin ada yang mengatakan tidak masalah, ada juga yang mengatakan gak suka dengan adanya garis bawah atau underline tersebut khususnya untuk link aktif ketika hover.

Admin sendiri termasuk orang yang merasa bahwa underline itu mengganggu, maksudnya mengganggu penampilan blog saya. Jadi terpaksa harus saya hilangkan. Sebelumnya saya posting Cara Membuat Tombol Back to Top di Blog dan Cara Memasang Kamera CCTV Animasi di blog, bagi yang mau baca silahkan klik linknya. Sekarang saya akan share cara menghilangkan underline di blog, silahkan ikuti caranya berikut ini:
Menghilangkan Underline
Menghilangkan underline

1.  Login ke Dashboard Blogger.
2.  Pilih Template 
3.  Pilih Edit HTML 
4.  Cari kode berikut: (gunakan Ctrl+F untuk mempermudah pencarian)
]]></b:skin>
5.  Letakkan kode berikut ini tepat diatasnya.
a:link {text-decoration: none}
a:visited {text-decoration: none}
a:active {text-decoration: none} 
6.  Simpan Template. 
7.  Lihat hasilnya.

Apabila Anda tidak mau menambahkan kode di atas, cara lainnya bisa melalui HTML template yang digunakan. Caranya: ikuti poin 1-4 di atas, tetapi cari kodenya seperti ini:
text-decoration: underline
Kalau sudah ketemu, ganti saja kata 'underline' dengan 'none' (tanpa tanda kutip) dan jangan lupa klik Simpan Template.

Begitulah caranya menghilangkan semua garis bawah atau underline di blog. Apabila ada pertanyaan seputar topik, silahkan tinggalkan komentar dan jangan lupa follow Bangiz melalui sosial media untuk mendapatkan update terbaru. Semoga bermanfaat.

Silahkan baca juga yang lainnya:

Loading...

Post a Comment Blogger

 
Top