Loading...

Cara Membuat Blog Menjadi Private

Bangiz - Sebuah blog dibuat pastinya dengan berbagai alasan, meskipun begitu inti dari semuanya yaitu untuk berbagi. Kalau suka menulis di blog, pastinya akan senang jika tulisan Anda banyak orang yang membaca, apalagi kalau disukai oleh mesin pencari seperti Google, Yahoo, atau Bing dijamin akan selalu muncul di halaman pertama dalam pencarian dengan topik yang Anda bahas, bahkan sangat memungkinkan dapat mendatangkan materi untuk Anda.

Pernahkah terfikir bahwa tulisan Anda hanya boleh dibaca oleh diri sendiri atau orang-orang tertentu? Jika Anda menggunakan platform Blogger, maka bisa membuat blog menjadi private. Secara default, ketika kita membuat sebuah blog, maka pengaturannya otomatis secara publik, artinya siapapun di internet bisa melihat blog tersebut.

Untuk membuat blog menjadi private, perlu untuk melakukan perubahan pada Setelan. Selengkapnya simak berikut ini:

private public
Private or Public
1. Masuk ke dasbor Blogger.

2. Pilih menu Setelan lalu pilih Dasar.
Setelan dasar blog
Setelan Dasar
3. Pada kolom Izin, paling bawah ada tulisan Umum, yang artinya blog Anda tersedia untuk semua pembaca. Untuk menggantinya klik Edit.

4. Pilih Pribadi - khusus pemilik blog atau Pribadi - khusus pembaca.
  • Pribadi - khusus pemilik blog: Blog dibatasi sehingga hanya pemilik blog yang dapat membacanya. Pengunjung lain ke blog ini tidak dapat membaca pos apapun; sebaliknya mereka akan mendapatkan pesan yang menyatakan bahwa blog ini adalah blog pribadi.
  • Pribadi - khusus pembaca: Anda dapat membatasi pembaca hanya mereka yang dipilih. Namun mereka harus masuk sebelum membaca isi blog, sehingga akan menimbulkan langkah tambahan. Untuk menyimpan daftar pembaca, silahkan klik +Tambahkan pembaca lalu masukkan alamat email mereka. Terakhir jangan lupa Simpan Perubahan.
pengaturan pembaca blog
Pembaca blog
Demikian cara membuat blog menjadi private atau hanya pembaca tertentu yang ditambahkan. Untuk mengembalikannya ikuti saja langkah-langkah diatas dan terakhir pilih Umum. Semoga bermanfaat.

COMMENTS

/fa-thumbs-up/ RELATED$type=list-tab$hide=home

Name

Android,5,Blogging,108,CorelDRAW,14,Desain Grafis,24,Facebook,22,Foto Sampul,34,Gambar,54,Info,18,Internet,31,Kata Mutiara,26,Kesehatan,31,Komputer,25,Microsoft Word,12,Office,12,PhotoScape,10,Resep,6,SEO,10,Sosial media,21,Tutorial,36,Wallpaper,20,
ltr
item
Bangiz: Cara Membuat Blog Menjadi Private
Cara Membuat Blog Menjadi Private
Cara mengatur blog menjadi private, Membuat blog untuk pembaca tertentu, Cara setel blog hanya untuk pemilik, supaya blog tida dapat dibaca oleh publik, cara proteksi blog dari internet, supaya blog tidak dapat di akses, dilihat atau dibaca orang lain..
https://2.bp.blogspot.com/-22l2p4v8exY/VSyP4EmcqeI/AAAAAAAATrA/v6bNSW5C38E/s1600/Private%2Bblog.jpg
https://2.bp.blogspot.com/-22l2p4v8exY/VSyP4EmcqeI/AAAAAAAATrA/v6bNSW5C38E/s72-c/Private%2Bblog.jpg
Bangiz
https://bangiz.blogspot.com/2015/04/cara-membuat-blog-menjadi-private.html
https://bangiz.blogspot.com/
https://bangiz.blogspot.com/
https://bangiz.blogspot.com/2015/04/cara-membuat-blog-menjadi-private.html
true
5131493432912556385
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy