Cara Merubah Semua Label Blog Otomatis Semuanya | Bangiz

Cara Merubah Semua Label Blog Otomatis Semuanya

Bangiz - Label pada blog berguna untuk mengelompokkan artikel berdasarkan topik tertentu. Hal ini berguna untuk penulis maupun buat pembaca ketika menavigasi situs, dengan begitu akan lebih mudah menemukan hal yang diinginkan.

Label pada blog bisa dibuat seunik dan sekreatif mungkin sesuai kemauan penulis. Label biasanya hanya berisi satu dua kata, walaupun untuk sebagian ada juga yang menggunakan kata lebih banyak.

Jika Anda penulis blog dan berencana untuk merubah label, tentu tidak ada salahnya dengan tujuan untuk merapihkan maupun supaya lebih ramah di mesin pencari. 

Saat mengganti label untuk beberapa artikel mungkin tidak masalah, tetapi kalau artikelnya sudah banyak tentunya melelahkan dan menyita waktu Anda. Disini admin akan bagikan cara menganti label pada banyak artikel sekaligus, jadi Anda tidak perlu mengeditnya satu per satu. Simak caranya di bawah ini:

Sebelumnya pastikan Anda sudah masuk ke beranda blog yang akan diganti labelnya.

1. Silahkan klik menu Postingan > pilih Semua.
semua postingan blog
Postingan semua
2. Di sebelah kiri klik Semua Label dan pilih label yang akan diganti.

3. Centang semua kotak kecil disamping judul atau centang kotak paling atasnya.
centang kotak
Centang kotak
4. Pada icon label klik Label baru.

5. Tuliskan label baru pada kolom tersedia lalu OK. Tunggu hingga proses selesai.
masukkan label baru blog
Masukkan label baru
6. Jika label baru sudah berhasil ditambahkan, klik label sebelumnya yang otomatis akan menghapus dan tunggu hingga prosesnya berhasil dihapus oleh sistem.

Itulah cara merubah label pada banyak postingan blog dengan mudah versi Bangiz. Untuk secara manualnya Anda bisa klik Edit pada postingan, lalu di Setelan entri klik Label. Hapus label sebelumnya dan ganti dengan label baru, klik Selesai serta Perbarui.