Bangiz - Sebuah foto atau gambar pada umumnya berupa campuran dari warna-warna tertentu atau satu warna dominan seperti merah, biru, hijau, ungu, dan sebagainya. Untuk bisa mendapatkan salinan berupa gambar hitam putih, kita bisa saja dengan melakukan copy. Tetapi jika sudah berupa file gambar, tentunya harus di print terlebih dahulu. Jika Anda tahu caranya, misal file gambar berwarna itu bisa langsung dicetak menjadi gambar hitam putih atau grayscale.

Hal yang diperlukan ialah file gambar, komputer atau laptop, printer, kertas untuk mendapatkan hasilnya, serta software PhotoScape. Kalau belum memiliki softwarenya, Anda bisa download terlebih dahulu lalu menginstalnya. Selengkapnya ikuti cara beerikut ini:

1. Buka program PhotoScape.

2. Pilih menu Print.

3. Pilih lokasi gambar yang akan diprint, kemudian tarik ke area print. Untuk pengaturan lainnya bisa Anda baca tentang Cara Pengaturan Foto Print di PhotoScape

4. Setelah pengaturan selesai, lihat di bagian kanan bawah lalu klik Grayscale. Pastikan print Setup sudah benar.
grayscale
Grayscale

5. Klik Print di bagian kanan atas lalu OK.

Itulah cara mudah ngeprint warna menjadi hitam putih versi +Bangiz  Untuk cara lainnya masih ada, yaitu dengan merubah pada preferensi pengeprinan, tergantung jenis printer yang digunakan. Karena tampilan pengaturan pada printer akan berbeda satu dengan lainnya. Punya cara atau pengalaman berbeda, silahkan berbagi melalui kolom komentar. Sekian, semoga bermanfaat.

Loading...

Post a Comment

 
Top