Bangiz - Sebelum membahas lebih lanjut perlu kita ketahui bahwa file APK (Application Package File) adalah ekstensi berkas yang digunakan untuk medistribusikan serta memasang software dan middleware ke perangkat dengan operating sistem Android. Sama halnya Deb pada OS Debian atau paket MSI pada Windows. Itulah sekilas tentang file Apk.

Buat Anda pengguna ponsel Android, berikut ini admin akan berbagi tentang bagaimana cara download file apk melalui komputer lalu menginstallnya di perangkat Android. Mungkin hal ini akan berguna jika paket kuota SIM card Anda habis dan hanya bisa menggunakan komputer (tanpa WIFI) untuk mengakses internet. Selain itu bisa juga download langsung dari Android untuk mendapatkan aplikasi dan game versi sebelumya yang sekiranya lebih baik. Bisa juga download Apk Mod yaitu apk yang telah di hack atau cheat dengan tujuan supaya mendapatkan koin unlimited, gem unlimited, uang unlimited, dan lainnya.
Cara Download dan Install File APK di Android
Cara Download dan Install File APK di Android
Mendownload langsung dari Android pastinya akan lebih mudah, jika sinyal juga kuota Anda memadai. Setelah beres download, tinggal buka hasil downloadnya lalu install, dan bisa langsung digunakan.

Cara mendownload apk melalui komputer

  1. Silahkan cari file apknya, baik aplikasi maupun game, lalu simpan pada folder khusus untuk memudahkan pencarian.
  2. Berikutnya ialah transfer file tersebut ke perangkat Android. Karena disini ceritanya komputer tanpa WIFI, jadi kalau ada Bluetooth bisa menggunakan itu supaya lebih cepat. Kalau keduanya tidak ada, maka gunakan kabel data, caranya ialah:
    • Sambungkan perangkat ke komputer, hingga benar-benar terdeteksi. Jika perangkat memiliki beberapa jenis sambungan pilih sebagai Perangkat media (MTP).
perangkat terdeteksi
    • Copy file apk hasil download ke perangkat Anda, alangkah baiknya simpan pada kartu SD supaya ruangnya lebih banyak. Cabut kabel data (opsional). Misalnya di sini file Apk SD Card Cleaner.
Copy file APK
    • Selanjutnya buka perangkat Anda, cari File Manager dan temukan tempat Anda menyimpan file Apk tadi. 
File manager android
File manager android
    • Terakhir tinggal klik, pasang/install, lalu jalankan.
Pasang Aplikasi
Pasang Aplikasi
Sekian tulisan admin kali ini tentang Cara Download dan Install File Apk Android. Walaupun sebenarnya sangat mudah tapi siapa saja diantara kita masih kesulitan, semoga bermanfaat. Jika ada pertanyaan atau berbagi cerita sesuai topik silahkan tinggalkan di kolom komentar.
Loading...

Post a Comment

 
Top