Bangiz - Mozilla Firefox merupakan salah satu browser terbesar yang banyak digunakan baik untuk desktop maupun mobile phone. Admin sendiri lebih suka menggunakan Firefox, meskipun yang lain pun kadang-kadang digunakan dan semua itu tentunya tergantung kebutuhan juga. Bagaimana dengan Anda? Apabila Anda termasuk pengguna browser Mozilla Firefox, berikut ini Bangiz akan berbagi tutorial tentang bagaimana cara update Mozilla Firefox.


Untuk meng-update atau memperbaharui Firefox ini ada dua cara, yaitu secara otomatis dan secara manual. Berikut penjelasan lengkapnya:

 Mozilla firefox update
Mozilla Firefox Update
Update Mozilla Firefox Secara Otomatis

Secara default, Firefox disetel untuk update secara otomatis.
  • Versi terbaru akan diunduh tanpa terlihat, kemudian akan diinstall ketika Firefox dibuka ulang.
  • Ketika pembaruan siap diinstall dan Anda belum membuka Firefox dalam 24 jam setelah pembaruan diunduh, maka akan ditemukan pemberitahuan yang berisi untuk memulai ulang Firefox dan menginstall pembaruan.
Sebagai catatan, Firefox dapat diupdate secara otomatis, tetapi tidak dengan pluginnya (seperti Adobe Flash, Java, atau yang lainnya). Untuk memperbaharui plugin silahkan cek di plugin Mozilla Anda.

Update Mozilla Firefox Secara Manual

Berikut ini adalah cara untuk meng-update Firefox secara manual yang mana dapat dilakukan kapan saja.

1. Buka Browser Firefox, lalu di bagian atas jendela klik Help, lalu pilih About Mozilla.

2. Ketika jendela About Mozilla terbuka, maka Firefox akan langsung memeriksa versi terbaru. Jika tersedia versi terbaru maka akan otomatis diunduh, tetapi kalau sudah dalam versi terbaru maka tutup saja jendelanya.

 Firefox update
About Mozilla Firefox
3. Jika proses download sudah selesai, maka tinggal klik saja Restart Firefox to Update.
   
 Firefox restart to update
Restart Firefox to Update
Demikian yang dapat Bangiz bagikan kali ini tentang cara update atau memperbaharui Mozilla Firefox yang mana dapat dilakukan dengan mudah. Apabila ada pertanyaan seputar topik, silahkan tinggalkan komentar Anda dan ikuti Bangiz via jejaring sosial untuk mendapatkan info terbaru.

Loading...

Post a Comment Blogger

 
Top