7 Makanan Untuk Kulit Jerawat Biar Jerawat Minggat | Bangiz

7 Makanan Untuk Kulit Jerawat Biar Jerawat Minggat

Bangiz - Jerawat merupakan sesuatu yang tidak kita sukai apabila ia tiba-tiba muncul di muka kita. Jerawat ini paling rawan muncul pada usia remaja khususnya mereka yang sedang pubertas. Selain karena pubertas, penyebab munculnya jerawat juga bisa disebabkan oleh banyak hal. Untuk mengetahui lebih lanjut tentang penyebab, tipe jerawat dan cara untuk menghilangkannya, silahkan baca disini.

Salah satu cara untuk mengontrol jerawat adalah dengan mengkonsumsi makanan yang tepat untuk kulit berjerawat. Jerawat disebabkan oleh banyak faktor; stres, polusi, pencernaan yang buruk, pola makan yang buruk, ketidakseimbangan hormon dan gula darah tinggi.

Cobalah untuk menghindari makanan yang dapat memicu jerawat. Berikut ini adalah makanan dan minuman yang baik untuk kulit berjerawat.

1. Air Putih
air putih
Air mineral
Seperti yang kita ketahui bahwa tubuh kita sebagain besar mengandung air. Oleh sebab itu disarankan untuk meminum air 8 gelas sehari. Pastikan juga air yang kita minum tersebut bebas dari bakteri dan zat racun lainnya.

Air ini akan bantu untuk mengeluarkan racun dalam tubuh, menormalkan pencernaan, mengatur keasaman dan membuat kulit bersinar dari dalam.

2. Mentimun 
mentimun
Buah Mentimun
Buah ini baik untuk kulit karena memiliki kadar air yang tinggi, mentimun dikenal karena sifat pendinginan. Ini berisi anti-oksidan, vitamin C dan silika, semua dikenal bermanfaat bagi kulit. Hal ini juga dapat melawan peradangan menyebabkan enzim.

3. Wortel 
wortel
Wortel
Wortel dan sayuran kaya beta karoten seperti ubi jalar mengandung vitamin A, yang memainkan peran penting dalam menghilangkan jerawat menyebabkan minyak dan protein. Selain itu, sayuran berdaun hijau dan brokoli jug bagus untuk kulit yang berjerawat.

4. Berries 
berries
Berry
Berries yang dikemas dengan anti-oksidan, yang membuatnya paling cocok sebagai makanan untuk kulit berjerawat. Anti-oksidan mencegah kulit dari kerusakan pada tingkat sel, dan mencegah peradangan. Ini adalah salah satu makanan yang paling efektif untuk pencegahan jerawat.

5. Teh hijau
teh hijau
Green Tea
Teh hijau juga merupakan sumber yang kaya anti-oksidan. Hal ini juga dikenal untuk mengatur gula darah, keseimbangan yang melindungi kulit dari jerawat. Hal ini juga membantu dalam detoksifikasi tubuh. Teh hijau berada di daftar teratas makanan untuk kulit berjerawat.

6. Yoghurt 
yoghurt
Yogurt
Yoghurt adalah salah satu makanan terbaik untuk pencegahan jerawat, minuman ini terbuat dari susu yang difermentasi. Manfaat yoghurt untuk kulit yaitu memperbaiki protein, dan tindakan probiotik dalam perut menjaga keasaman, yang pada gilirannya mencegah kulit Anda dari bergejolak.

7. Ikan
ikan panggang
Ikan Bakar
Ikan merupakan salah satu makanan top untuk kulit berjerawat. Ikan berisi omega 3 asam lemak peradangan, yang mencegah kulit Anda dari jerawat meletus. Untuk mendapatkan hasil maksimal pastikan Anda mengolahnya dengan dikukus atau dipanggang untuk meminimalkan minyak dari makanan ini.

Itulah ke-tujuh makanan yang baik dikonsumsi untuk kulit berjerawat. Apabila Anda juga memiliki daftar makanan lainnya yang baik untuk kulit silahkan share disini pada kotak komentar mudah-mudahan bisa bermanfaat untuk pembaca lainnya.

Baca juga: Makanan yang Bagus untuk Otak
Name

Blogging,108,CorelDRAW,14,Desain Grafis,25,Facebook,22,Foto Sampul,32,Gambar,53,Info,26,Instagram,2,Internet,28,Kata Mutiara,26,Kesehatan,31,Komputer,25,Microsoft Word,12,Office,12,PhotoScape,10,Resep,6,SEO,10,Sosial media,21,Tutorial,35,Twitter,2,Wallpaper,18,
ltr
item
Bangiz: 7 Makanan Untuk Kulit Jerawat Biar Jerawat Minggat
7 Makanan Untuk Kulit Jerawat Biar Jerawat Minggat
Kulit Anda berjerawat? konsumsi makanan dan minuman berikut, Makanan yang baik untuk kulit berjerawat, Makanan sehat untuk kulit jerawat, cara mengatasi kulit yang berjerawat secara alami..
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjlj0HcI9TWFdLERguBSkxPL0TW3t21A656c-JMDdl07EY4t0X3m2mc00q5b-ppBsTU0h03iCzqUMioUrMjKkG6kyQQ1pkcJ8GEFkY7CM8MlTadFEDyXFF0HdqJjt5E2KIuJxsz6nyezDxq/s1600/air+putih.jpe
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjlj0HcI9TWFdLERguBSkxPL0TW3t21A656c-JMDdl07EY4t0X3m2mc00q5b-ppBsTU0h03iCzqUMioUrMjKkG6kyQQ1pkcJ8GEFkY7CM8MlTadFEDyXFF0HdqJjt5E2KIuJxsz6nyezDxq/s72-c/air+putih.jpe
Bangiz
https://bangiz.blogspot.com/2014/08/kulit-jerawat.html
https://bangiz.blogspot.com/
https://bangiz.blogspot.com/
https://bangiz.blogspot.com/2014/08/kulit-jerawat.html
true
5131493432912556385
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RELATED POSTS LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy