Tahukah Anda hewan apa yang paling berbahaya di dunia ini khususnya untuk manusia? Ketika datang ke alam liar, percaya atau tidak, kadang ukuran mereka tidak mewakili sikap dan karakteristik berbahaya mereka. Mungkin kelihatannya mereka tampak ramah, tapi apabila mereka merasa terganggu apalagi kalau kita sengaja untuk mengganggunya maka bisa saja mereka menjadi hewan yang sangat mematikan. Berikut ini adalah hewan-hewan yang berbahaya:

10. Lanomia atau "Assasin Caterpillar"
Hewan Paling Berbahaya di Dunia
 
Jika Anda kebetulan melihatnya, itu merupakan satu dari satu juta kesempatan, karena mereka sangat sempurna menyatu dengan habitat alaminya. Meskipun para ilmuwan telah mempelajari makhluk kecil ini selama beberapa dekade, itu hanya baru-baru ini bahwa mereka menemukan potensi beracun yang sangat besar. Studi terbaru menunjukkan bahwa ratusan kematian dalam 20 tahun terakhir disebabkan oleh ulat ini.

 
Ketika hewan ini "menyerang", gigitan nya akan membuat Anda berdarah dan racun akan mencegah darah dari pembekuan. Tubuh akan mulai merasakan sakit, akan membengkak dan akan dengan cepat mulai menutup, menyebabkan masalah berat ke seluruh organ Anda. Jika hewan ini menyengat Anda 20 sampai 100 kali, dengan mudah dapat menyebabkan kondisi mematikan. Sayangnya, orang tidak menyadari ketika mereka menghadapi hewan kecil ini karena mereka biasanya melangkah di atasnya, atau menyentuhnya ketika mereka dekat sebuah pohon. Para ilmuwan mengatakan bahwa semua serangan yang terdaftar disebabkan oleh makhluk ini hanya terjadi di Brazil dan sekitarnya.
 

9. Puffer Fish
Hewan Paling Berbahaya di Dunia
 
Ada tidak banyak hal yang diketahui tentang ikan kecil ini kecil kecuali fakta bahwa mungkin menyebabkan kerusakan lebih setelah kematiannya, maka ia dapat lakukan ketika ia masih hidup. Di beberapa bagian dunia, ikan puffer ini dianggap cukup lezat dan hanya sebagian dari ikan ini berakhir dengan biaya sejumlah besar uang. Salah satu alasan adalah bahwa koki yang memasak jenis makanan harus cukup berpengalaman untuk dapat benar-benar menghapus semua jejak racun dari organisme ikan sebelum dimasak. Jika hal ini tidak terjadi, orang yang memakannya akan mati karena fakta bahwa bahkan sejumlah kecil racun akan membuat saluran udara Anda terblokir. Jika segera diobati, dengan perawatan medis yang tepat, kematian dapat dihindari.

 
8. Death Stalker Scorpion

Hewan Paling Berbahaya di Dunia
 
Bila Anda mendengar nama ini, Anda langsung mulai merasakan rasa takut meskipun Anda tidak bahkan dekat dengan hewan ini. Kenyataannya adalah bahwa Anda akan benar untuk takut itu sebagian besar karena menjadi jengkel cukup cepat dan sangat mematikan. Dengan warna kuning cantik adalah apa yang menciptakan ilusi menjadi mainan kecil yang lucu, tapi ekornya sebenarnya adalah senjata mematikan. Sengat melepaskan racun mematikan yang menghasilkan rasa sakit besar yang sering membuat korban memasuki keadaan shock, saluran udara mulai terblokir dan kematian menjadi langkah berikutnya mungkin. Ada juga aspek positif tentang situasi ini: ilmuwan telah menciptakan anti-racun. Jika diadministrasikan dalam jangka waktu tertentu, korban akan pulih. Meskipun telah terlihat di lokasi yang berbeda, kalajengking ini berasal dari Israel.

 
7. Hooded Pitohui

Hewan Paling Berbahaya di Dunia
 
Hooded Pitohui ini tidak perlu diragukan lagi, karena termasuk satu-satunya keluarga
burung beracun yang  diketahui sampai sekarang. Ada situasi di mana gigitan mereka adalah mematikan. Ini adalah salah satu alasan mengapa para ilmuwan menyebutnya burung ini "The Flying Venom." Kulit dan bulu sebenarnya bagian beracun dari burung, tetapi aspek menakutkan nyata tentang burung ini adalah bahwa racun adalah zat yang paling berbahaya dan mematikan dikenal manusia

Dalam penelitian yang dilakukan pada tikus, di mana ia disuntik dengan racun burung ini, hasil yang aneh terlihat. Biasanya, dengan jenis lain dari racun, dari waktu itu disuntikkan dan sampai saat kematian, beberapa menit berlalu. Dalam hal ini, racun mulai berlaku hanya dalam beberapa detik.

6. Blue-Ringed Octopus

Hewan Paling Berbahaya di Dunia
 
Gurita ini merupakan hewan yang menakjubkan dan keindahannya berhasil bahkan banyak orang yang tertarik terhadapnya. Sayangnya, dianjurkan untuk menjaga jarak dari dia jika Anda tidak ingin terluka. Bisanya cukup ganas dan sampai sekarang, tidak ada anti-racun yang telah dibuat. Satu-satunya aspek semi-positif tentang situasi di mana seseorang akan disengat oleh gurita, dapat bertahan racunnya jika ia menerima CPR instan, makna instan 5 menit max, jika kelumpuhan akan mulai menginstal. Dalam kasus malang yang membantu tidak tiba pada waktunya, korban mungkin menderita kebutaan permanen atau kelumpuhan permanen. Saya kira itu benar bahwa hewan yang paling indah adalah mereka yang dapat menyakiti Anda.
 

5. Yellow Bellied Sea Snake
Hewan Paling Berbahaya di Dunia
 
Meskipun ular laut bellied
kuning adalah tanpa diragukan lagi sebagai ular paling indah di dunia, bukan berarti ia tidak mematikan. Berikut adalah beberapa karakteristik yang membedakan dia dari jenis ular lain. Dia dapat ditemukan di laut, tidak seperti ular lain yang hidup di tanah, mereka berburu tidak peduli waktu siang atau malam, tetapi mereka biasanya tidak pernah menyerang manusia, kecuali mereka terlalu dekat

Saatnya untuk berbicara tentang bahaya yang terletak di dalam makhluk ini, karena racun bahkan lebih terkonsentrasi daripada Kobra, dan menawarkan kematian yang paling mengerikan. Para ilmuwan mengatakan bahwa hanya setetes racun ini mampu membunuh 3 orang. Racun menyerang sistem pernapasan, dan menyebabkan kelumpuhan. Hal ini juga menyerang semua otot Anda, memberikan rasa sakit yang hebat, membuat Anda berharap Anda akan mati. Jika Anda tidak mendapatkan CPR segera, sampai anti-racun disuntikkan, hal itu menyebabkan rasa sakit, shock dan kematian.
 

4. Poison Dart Frog
Hewan Paling Berbahaya di Dunia
 
Seperti semua hewan di atas, racun katak panah memiliki warna cantik dan itu adalah tanpa diragukan lagi salah satu hewan yang paling menarik dan indah yang pernah Anda akan memiliki kesempatan untuk melihat. Sayangnya, kulitnya sangat beracun serta sekresinya. Ini adalah mekanisme pertahanan mereka dan cara mereka menghindari menjadi korban. Nama, sebenarnya berasal dari fakta bahwa di masa lalu, suku-suku memiliki tradisi membuat racun panah dari racun katak ini. Suatu hal yang menarik tentang keluarga ini racun katak panah adalah bahwa tidak semua dari mereka mampu membunuh manusia, hanya ada 3 jenis yang mematikan. Secara umum, jika Anda menyentuh katak panah beracun, meskipun Anda mengalami salah satu yang tidak membunuh Anda, Anda pasti akan merasa sangat sakit karena memasuki kulit Anda.
 

3. Kuda Nil
Hewan Paling Berbahaya di Dunia

Ketika kita mendengar tentang kuda nil pada umumnya, kita berpikir tentang hewan yang tidak terang yang juga sangat lambat dan damai. Kenyataannya adalah bahwa hewan
ini sangat teritorial dan mampu menciptakan kerusakan besar untuk melindungi dirinya sendiri. Statistik menunjukkan bahwa kuda nil membunuh lebih banyak manusia dalam setahun dibandingkan semua hewan Afrika gabungan. Cukup besar, kan?
 
Fakta yang menarik tentang kuda nil adalah bahwa mereka tidak bisa berenang, tapi ketika saatnya untuk menyerang, jangka bawah air dengan kecepatan sekitar 5 mph. Ini cukup cepat, terutama mereka tidak mudah lelah. Karakteristik lain tentang mereka adalah bahwa jika mereka menangkap Anda, Anda sudah mati, tidak ada keraguan tentang hal itu. Mereka memeriksa untuk memastikan Anda sudah mati, sehingga mereka dapat beristirahat dengan damai mengetahui bahwa Anda tidak akan datang kembali untuk mengganggu mereka lagi.

 
2. Cone Snail

Hewan Paling Berbahaya di Dunia

Secara umum, sangat sulit untuk melihat jika Anda memegang siput kerucut, karena Anda mendapatkan terganggu oleh shell cantik tanpa menyadari bahwa bahaya yang sebenarnya terletak dalam siput. Ada banyak kolektor shell yang bisa disengat oleh harpun yang siput ini memiliki. Hasilnya tergantung pada jenis siput kerucut yang menyengat seseorang, karena masing-masing memiliki karakteristik bekicot racun sendiri. Meraka yang mematikan, mengandung neurotoxin yang melumpuhkan tubuh dan membuatnya ditutup juga menyebabkan masalah pernapasan yang parah. Yang lain hanya memasuki sistem darah dan mulai menyebabkan masalah. Satu-satunya cara untuk menyingkirkan racun dari darah Anda adalah dengan membuat transfusi darah penuh.

 
1. Boomslang

Hewan Paling Berbahaya di Dunia
 
Boomslang adalah ular yang dapat ditemukan Afrika Selatan, tetapi dari waktu ke waktu telah terlihat di seluruh benua Afrika. Ular ini sebenarnya adalah salah satu ular paling mematikan yang dikenal sampai saat ini, dan ada beberapa alasan mengapa. Pertama-tama, ia memiliki taring besar (untuk ular), ia memiliki penglihatan yang jauh lebih baik daripada semua spesies ular lainnya (dapat dibandingkan dengan manusia), mereka berbaur sempurna dengan lingkungan dan hal ini sangat mematikan. Sayangnya, tidak ada manusia yang berhasil hidup setelah ia digigit oleh boomslang. Bisanya membunuh dalam beberapa jam dengan membuat korban berdarah dari dalam ke luar, termasuk dari mata, telinga dan hidung.
 
Satu-satunya tempat di dunia yang memiliki antivenom adalah di Johannesburg, jadi jika Anda mendapatkan digigit ratusan mil jauhnya, Anda mungkin tidak memiliki kesempatan untuk sampai ke rumah sakit untuk mendapatkan antivenomnya. Jika Anda punya pendapat tentang hewan yang berbahaya lainnya, silahkan tambahkan di komentar.
Loading...

 
Top