Sesuai judul di atas, kali ini Bangiz akan berbagi tentang cara mendaftarkan blog atau situs ke mesin telusur. Hal ini merupakan sesuatu yang penting yaitu untuk meningkatkan lalu lintas pengguna internet ke situs yang Anda kelola. Untuk peringkat situs Anda bagian atas mesin pencari, situs Anda harus dijelajahi oleh spider (yang juga dikenal crawler atau bot). Spider adalah program yang menelusuri situs Anda dan membuat indeks.

Pastikan sebelum Anda mendaftarkannya, situs Anda memiliki konten yang berkualitas, navigasi situs yang jelas, tema, dan kemudian kirimkan situs Anda ke mesin pencari seperti Google, Bing dan Yahoo. Ada banyak mesin pencari yang lainnya. Tapi di sini Bangiz akan menjelaskan cara untuk menambahkan URL atau mengirimkan situs Anda ke mesin pencari teratas dari seluruh dunia.
Cara Submit Blog
Blog directory
Submit ke Google

Google merupakan mesin pencari nomor satu di dunia. Tidak seperti mesin pencari lainnya, untuk peringkat lebih tinggi dalam SERPs (Search Engine Result Pages) di Google, itu tidak cukup untuk menambahkan URL ke Google. Peringkat mesin pencari di Google tergantung pada lebih dari 200 faktor. Umumnya Google menelusuri setiap situs. Jadi Anda tidak perlu khawatir tentang pengajuan situs Anda untuk mesin pencari Google. Namun itu bisa mengambil satu hari, satu minggu, satu bulan atau lebih untuk mengindeks situs Anda. Pastikan sebelum Anda mengirimkan situs Anda ke Google, Anda tidak memblokir Googlebot dari file roboot.txt.

1. Pergi ke halaman web berikut: http://www.google.com/addurl/?continue=/addurl

2. Sekarang Ketik URL dari situs Anda di kolom teks dengan benar dengan http.

3. Anda akan diminta untuk wajah tantangan captcha. Masukkan teks yang ditampilkan dalam kotak captcha.

4. Setelah mengisi informasi yang diperlukan, klik "Kirim Permintaan" tombol.

Submit ke Bing

Ketika mengirimkan situs Anda ke Google, mesin pencari lainnya juga akan menjelajah situs Anda segera. Tapi untuk Bing bisa mengambil lebih banyak waktu ketimbang Google untuk menjelajah situs Anda dan peringkat di hasil pencarian Bing. Ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk mempercepat mesin pencari.

1. Kunjungi halaman ini: http://www.bing.com/docs/submit.aspx

2. Sekarang ketik teks yang ditampilkan dalam kotak.

3. Ketik URL situs web Anda, contoh: http://www.mywebsite.com atau http://mywebsite.com

4. Klik 'Submit URL' tombol.

Submit ke Yahoo

Yahoo merupakan mesin pencari lain yang populer, yang mengarahkan lalu lintas ke situs Anda. Jika Yahoo mendapatkan hasil pencarian dari Bing, sebagai popularitasnya, situs Anda akan menerima jumlah lalu lintas dari Yahoo setelah mengirimkan website Anda.

1. Pergi ke link berikut: http://search.yahoo.com/info/submit.html

2. Sekarang klik link "Submit Situs Anda Gratis".

3. Anda akan diarahkan ke alat webmaster Bing. Ikuti petunjuk dan mengirimkan website Anda ke Yahoo.

Itulah salah satu cara yang bisa Anda lakukan untuk meningkatkan trafik situs atau blog Anda. Pastikan juga untuk selalu mengupdate artikel dan meningkatkan jumlah backlink yang berkualitas. Ada baiknya mendaftarkan situs tidak lebih dari satu kali, karena beberapa mesin pencari mungkin akan menganggap sebagai spamming. Ini bisa mengakibatkan tidak mengindeks situs Anda sama sekali. Jadi, sebelum menekan tombol Submit, lakukan pencarian di mesin pencari tertentu untuk memastikan bahwa situs Anda belum terindeks.

Apabila artikel ini membantu Anda, jangan lupa untuk berbagi ke teman-teman Anda melalui tombol sosial media. Jika ada hal yang perlu ditanyakan seputar topik di atas silahkan kiranya tinggalkan komentar Anda.

Loading...
 
Top