Kumpulan Kata Kata Mutiara Islam Terbaru | Bangiz

Kumpulan Kata Kata Mutiara Islam Terbaru

Bangiz - Kata-kata yang indah memang tidak akan ada habisnya baik itu yang tertulis maupun hanya yang tersirat dalam benak kita. Begitu juga dengan orang-orang yang terkenal, tidak sedikit dari mereka yang berbagi ilmu atau hanya mengingatkan yang lainnya dengan kata mutiara yang enak di dengar dan memiliki arti yang dalam.

Kata mutiara Islam ini saya rangkum dari berbagai sumber. Mudah-mudahan dengan adanya kata mutiara ini bukan hanya bahasa hiasan semata tapi kita juga harus bisa memahami serta mengamalkan maksud dan tujuannya. Yakin kita bisa!!!
  • Cintailah kekasihmu sekedarnya saja, siapa tahu nanti akan jadi musuhmu. Dan bencilah musuhmu sekedarnya saja, siapa tahu nanti akan jadi kekasihmu. (Ali bin Abi Thalib)
  • Engkau berbuat durhaka kepada Allah, padahal engkau mengaku cinta kepada-Nya? Sungguh aneh keadaan seperti ini. Andai kecintaanmu itu tulus, tentu engkau akan taat kepada-Nya. Karena sesungguhnya, orang yang mencintai itu tentu selalu taat kepada yang ia cintai. (A’idh Al-Qorni)
  • Cinta itu adalah perasaan yang mesti ada pada tiap-tiap diri manusia, ia laksana setetes embun yang turun dari langit, bersih dan suci. Cuma tanahnyalah yang berlain-lainan menerimanya. Jika ia jatuh ke tanah yang tandus, tumbuhlah oleh karena embun itu kedurjanaan, kedustaan, penipu, langkah serong dan lain-lain perkara yang tercela. Tetapi jika ia jatuh kepada tanah yang subur, di sana akan tumbuh kesuciaan hati, keikhlasan, setia budi pekerti yang tinggi dan lain-lain perangai yang terpuji. (Hamka)
Kata mutiara islam
Kata Mutiara Islam
  • Cinta bukan mengajar kita lemah, tetapi membangkitkan kekuatan. Cinta bukan mengajar kita menghinakan diri, tetapi menghembuskan kegagahan. Cinta bukan melemahkan semangat, tetapi membangkitkan semangat. (Hamka)
  • Tanda cinta kepada Allah adalah banyak mengingat (menyebut) Nya, karena tidaklah engkau menyukai sesuatu kecuali engkau akan banyak mengingatnya. Ar Rabi’ bin Anas (Jami’ al ulum wal Hikam, Ibnu Rajab)
  • Sesungguhnya apabila badan sakit maka makan dan minum sulit untuk tertelan, istirahat dan tidur juga tidak nyaman. Demikian pula hati apabila telah terbelenggu dengan cinta dunia maka nasehat susah untuk memasukinya. Malik bin Dinar (Hilyatul Auliyaa’)
  • Aku tertawa (heran) kepada orang yang mengejar-ngejar (cinta) dunia padahal kematian terus mengincarnya, dan kepada orang yang melalaikan kematian padahal maut tak pernah lalai terhadapnya, dan kepada orang yang tertawa lebar sepenuh mulutnya padahal tidak tahu apakah Tuhannya ridha atau murka terhadapnya. Salman al Farisi (Az Zuhd, Imam Ahmad)
  • Ketahuilah! Sesungguhnya dunia telah bersiap-siap untuk meninggalkan kita dan sebaliknya akhirat telah bersiap untuk menjemput kita. Masing-masing dari keduanya (dunia dan akhirat) memiliki anak-anak.
  • Jadilah kalian semua anak-anak akhirat dan janganlah kalian menjadi anak-anak dunia, karena sesungguhnya hari ini (dunia) adalah waktu untuk beramal tanpa ada hisab (perhitungan amal), sedangkan esok hari (akhirat) adalah saatnya hisab tanpa ada amalan. (Ali bin Abi Thalib)
  • Dari Abu Dzarr r.a. berkata, "Rasullulah SAW bersabda, "Janganlah sekali-kali engkau meremehkan suatu perbuatan baik walaupun hanya menyambut saudaramu dengan muka yang manis" (HR. Muslim)

Rasulullah Saw bersabda :
"Apabila ada sesuatu menimpamu maka janganlah berkata: "Seandainya saja saya bertindak begini tentu hasilnya begini." Tetapi katakanlah: "Allah telah mentakdirkan, dan apa saja yang dikehendaki pasti terjadi, karena "Seandainya" itu membuka pintu masuknya syeitan."
(HR. Muslim) 

  • Sungguh akan datang suatu zaman orang tidak memperdulikan lagi harta yang diperolehnya, apakah jalan halal atau jalan haram. (HR Bukhari) 
  • Tiga macam orang yang tidak diketahui kecuali dalam tiga situasi; (pertama) tidak diketahui orang pemberani kecuali dalam situasi perang. (kedua) tidak diketahui orang yang penyabar kecuali ketika sedang marah. (ketiga) tidak diketahui sebagai teman kecuali ketika (temannya) sedang butuh. (Ali bin Abi Thalib) 
  • Janganlah engkau teregsa-gesa mencela seseorang karena dosanya. Sebab barangkali dosanya telah diampuni. Dan janganlah engkau merasa aman akan dirimu karena suatu dosa kecil. Sebab, barangkali engkau akan diazab karena dosa kecilmu itu. (Ali bin Abi Thalib) 
  • Dari Haritsa bin Wahab: Aku mendengar Rasulullah berkata, "Keluarkanlah sedekah sebab akan datang suatu masa dalam hidup manusia dimana ketika seseorang keluar dengan sedekahnya dari satu tempat ke tempat lain tetapi ia tidak menemukan seorang pun untuk menerimanya".
Baca juga:
  • Dari Abu Hurairah r.a. dari Nabi SAW, Beliau bersabda,"Barang siapa yang beriman kepada Allah dan hari akhir, maka hendaklah ia selalu berkata baik atau hendaklah ia diam" (HR. Bukhari-Muslim)
  • Dari Abu Hurairah r.a. bahwasannya Nabi SAW bersabda, "Jauhilah oleh semua sifat dengki/iri hati itu, karena sesungguhnya sifat dengki itu bisa menghabiskan amal-amal kebaikan sebagaimana api menghabiskan kayu bakar". (HR Abu Dawud)
  • Nabi Muhammad s.a.w pernah bersabda: "Tiga doa yang sangat mustajab yaitu doa orang yang berpuasa, doa orang yang dizalimi dan doa orang yang musafir". (Riwayat Ahmad, Bukhari,Abu Daud &al-Tarmizi)
Name

Blogging,108,CorelDRAW,14,Desain Grafis,25,Facebook,22,Foto Sampul,32,Gambar,53,Info,26,Instagram,2,Internet,28,Kata Mutiara,26,Kesehatan,31,Komputer,25,Microsoft Word,12,Office,12,PhotoScape,10,Resep,6,SEO,10,Sosial media,21,Tutorial,35,Twitter,2,Wallpaper,18,
ltr
item
Bangiz: Kumpulan Kata Kata Mutiara Islam Terbaru
Kumpulan Kata Kata Mutiara Islam Terbaru
Kumpulan Kata Kata Mutiara Islam Terbaru, Koleksi kata mutiara islam terkini, kata mutiara islami dari tokoh dunia, kata kata islam dari orang-orang terkenal, kata mutiara islam tentang kehidupan, tentang cinta, tentang sabar dan sebagainya..
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgf6de_0OcXCWfg8_p0ftNfGmWWC8_FxueEMeioEzVzp5Q4vHQDTDiPIQA8X3W-xGw0byisa1zKhm-ZK06MPb1mVCK8hIOZsCISXK6YMgydZsdZjww9ctkqPd1yG3lKjzVENuL8CAycPhM/s320/Kata+Mutiara+Islam.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgf6de_0OcXCWfg8_p0ftNfGmWWC8_FxueEMeioEzVzp5Q4vHQDTDiPIQA8X3W-xGw0byisa1zKhm-ZK06MPb1mVCK8hIOZsCISXK6YMgydZsdZjww9ctkqPd1yG3lKjzVENuL8CAycPhM/s72-c/Kata+Mutiara+Islam.jpg
Bangiz
https://bangiz.blogspot.com/2014/03/Kata-Mutiara-Islam.html
https://bangiz.blogspot.com/
https://bangiz.blogspot.com/
https://bangiz.blogspot.com/2014/03/Kata-Mutiara-Islam.html
true
5131493432912556385
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RELATED POSTS LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy