Bangiz - Folder pada laptop maupun komputer berguna untuk menyimpan sejumlah file baik itu dokumen, foto, maupun video. Dengan adanya folder, kita dapat dengan mudah mengelompokkan dokumen berdasarkan kriteria atau topik tertentu.

Untuk mempercantik tampilan folder, Anda bisa mengkustomisasi dengan icon lain, sehingga lebih relevan dengan isinya. Misalnya untuk folder video bisa menggunakan icon kamera, folder foto memakai icon gambar, dan lainnya.
Icon folder
Icon folder
Jika tertarik untuk merubah icon yang biasanya hanya berupa dokumen berwarna kuning dengan icon lainnya, ikuti caranya berikut ini:

1. Klik kanan pada  Folder yang akan diganti.

2. Pilih Properties (bagian paling bawah).
Properties
Properties
3. Pada jendela Properties pilih Customize.

4. Pilih Change Icon...
Change Icon
Change Icon
5. Di jendela munculan baru, secara default akan menampilkan icon-icon dari SystemRoot. Anda tinggal pilih icon yang sesuai lalu klik OK. Jika Anda ingin menggunakan icon dari aplikasi, pilih Browse... lalu pilih Computer > Local disk (C) > Program File > Pilih gambar atau icon aplikasi > klik OK, lalu klik Apply atau langsung  OK lagi.

Itulah cara merubah icon folder pada laptop atau komputer Anda, pastinya mudah untuk dipahami dan dipraktekkan. Jika mengalami kesulitan silahkan tambahkan komentar Anda. Jangan lupa ikuti kami untuk tips menarik lainnya.
Loading...

Post a Comment

 
Top