Bangiz - Email sebagai sarana komunikasi sekaligus untuk mengirim dan menerima berbagai format data baik itu gambar, video, maupun berbagai macam file lainnya memang memiliki peranan penting. Selain itu memudahkan juga ketika kita menggunakan internet dan sosial media. Misalnya saja untuk berlangganan artikel atau mendaftar pada situs web dan media sosial.

Cara Mengaktifkan Pemberitahuan Gmail Desktop
Gmail desktop
Gmail merupakan salah satu jenis email dimana dikembangkan oleh perusahaan Google. Hanya dengan memiliki satu gmail, maka bisa digunakan untuk masuk ke berbagai produk Google dengan syarat dan ketentuan tentunya. 

Saat ini Gmail sudah dikembangkan untuk multi platform, sehingga mudah digunakan dalam berbagai perangkat mobile maupun desktop. Untuk pengguna Gmail desktop, hal ini pastinya perlu Anda ketahui jika belum megetahuinya yaitu mengaktifkan pemberitahuan Gmail desktop. Dengan mengaktifkan pemberitahuan/notifikasi, pesan munculan akan terlihat ketika ada pesan baru masuk. Adapun pemberitahuan ini tersedia  hanya untuk Google Chrome, Firefox, dan Safari. 

Cara Mengaktifkan dan Menonaktifkan Notifikasi Gmail Desktop


1. Masuk ke akun Gmail Anda, pada sudut kanan atas, klik ikon Setelan (roda gigi), lalu pilih Setelan.

Setelan Gmail
Setelan Gmail
2. Pada tab Umum scroll ke bawah hingga menemukan Notifikasi Desktop. Klik salah satu jenis notifikasi email yang diinginkan, apakah Notifikasi email baru aktif, Notifikasi email penting aktif, atau Notifikasi email tidak aktif (untuk menonaktifkan).

Notifikasi Desktop
Notifikasi Desktop
3. Selanjutnya ialah klik link warna biru yang bertuliskan "Klik di sini untuk mengaktifkan pemberitahuan desktop untuk Gmail" lalu akan ada pop-up dari browser seperti gambar di bawah, klik Allow.

show notifications
Show notifications
4. Terakhir scroll lagi ke bawah halaman dan klik Simpan Perubahan.

Supaya notifikasi bisa terdengar juga silahkan aktifkan speaker untuk komputer atau laptop Anda. Berikut adalah bentuk contoh notifikasi munculan ketika ada email masuk.

Contoh notifikasi Gmail desktop
Contoh notifikasi Gmail desktop
Loading...

Post a Comment Blogger

 
Top