Bangiz - Setelah di postingan sebelumnya Bangiz berbagi tentang cara update Mozilla Firefox yang mana dapat dilakukan secara manual maupun otomatis, selengkapnya lihat disini. Postingan kali ini masih berhubungan dengan Firefox yaitu bagaimana cara mengatur pembaruan Firefox. Disana kita bisa mengatur Firefox untuk memeriksa secara otomatis atau manual yaitu dengan menonaktifkan pembaruan otomatis. Tutorial lengkapnya ikuti saja berikut ini:


1. Buka Mozilla Firefox, lalu dibagian atas pilih Tools
2. Pilih menu Options
3. Pada jendela munculan klik Advanced lalu pilih Update, lihat gambar:


Pembaruan Firefox
Firefox update
Keterangan:

1. Dalam Firefox update terdapat tiga opsi yaitu:
  • Automatically install updates (recommended improved security), yang berarti Anda harus memilih opsi ini supaya Firefox update secara otomatis dan centang juga 'warn me if this will disableany of my add-ons.
  • Check for updates, but let me choose wheter to install them. Dengan opsi ini berarti Firefox akan memeriksa pembaruan dan kalau ada, maka ia akan memeritahukan untuk menginstallnya.
  • Never check for updates (nor recommended: security risk), opsi ketiga ini firefox sendiri tidak merekomendasikan dengan alasan beresiko keamanan dan dengan begitu Firefox tidak akan pernah memeriksa versi terbaru.
2. Untuk mengetahui riwayat Firefox yang telah diunduh da diinstall, klik saja Show Update History.

3. Centang use a background service to install updates, dengan begitu Firefox akan menggunakan Mozilla Maintenance Service saat menginstall pembaruan. Hal tersebut dilakukan untuk menghindari penggunaan dialog User Account Control untuk mengotorisasi Firefox yang dapat terjadi pada Windows Vista dan Windows 7.

4. Pada Automaticlly update, centang Search Engine

5. Selesai. Klik OK untuk menutup jendela Pengaturan.

Sekian tutorial yang berhubungan dengan internet tentang pengaturan pembaruan Firefox yang mana dapat disesuaikan dengan keinginan Anda. Apabila artikel ini dapat membantu Anda maupun yang lainnya, silahkan bagikan melalui tombol berbagi via jejaring sosial di bawah. Jangan lupa ikuti Bangiz untuk mendapatkan tutorial terbaru lainnya.
Loading...

Post a Comment Blogger

 
Top