Halo sahabat Bangiz... setelah sebelumnya admin berbagi tentang download software, kali ini akan berbagi salah satu trik blogging yaitu cara membuat link sumber otomatis. Maksudnya yaitu apabila ada seseorang yang copy-paste kata maupun kalimat, maka secara otomatis akan menyertakan link sumbernya berupa alamat URL. 

Link Sumber
Link Sumber
Salah satu manfaatnya yaitu untuk memudahkan pengunjung dalam mendapatkan alamat URL sumber tulisan yang mereka copy. Apalagi untuk yang sedang membuat tugas seperti makalah dan sebagainya tentu sangat dibutuhkan dalam mendapatkan link tersebut. Sebagai contoh silahkan lihat gambar berikut:

link sumber
Read more
Kalau Anda tertarik untuk menggunakannya langsung saja ke tahapan tutorialnya.

Cara Mendapatkan Kode

1. Silahkan buka linknya disini

2. Isi data yang diminta yaitu email, situs dan password

 link sumber
Tynt
3. Klik Continue

4. Pada halaman berikutnya Anda sudah mendapatkan kode untuk situs / blog Anda

Cara Menempatkan Kode 

1. Masuk Dasbor Blogger

2. Pilih Template

3. Pilih Edit HTML

4. Cari kode </head> (gunakan Ctrl+F untuk memudahkan)

5. Copy-Paste kode yang didapat tadi sebelum atau diatas kode </head>

6. Simpan Template

Untuk membuktikan berhasil atau tidaknya, coba copy kata atau kalimat yang ada di situs / blog Anda lalu paste pada MS. Word, Notepad atau yang lainnya. Apabila seperti yang dicontohkan di atas yaitu ada tulisan Read More lalu URL dibawah kata atau kalimat yang di-copy, berarti Anda berhasil. Demikian trik yang bisa dibagi kali ini, jangan lupa bantu bagikan melalui tombol sosial media yang tersedia.
Loading...
 
Top