Loading...

Bangiz - Warna memiliki peranan penting hampir dalam berbagai hal kehidupan. Warna dapat pula menjadi sebuah identitas dalam mengidentifikasi sebuah brand. Warna dasar yang terdiri atas Red, Green, dan Blue (RGB) dapat dibuat turunannya.

Dengan mengetahui turunan warnanya dari terang ke gelap maupun sebaliknya sangat berguna saat membuat atau memodifikasi tampilan warna untuk blog atau situs web, desain grafis, infografik, dan banyak lagi.

Baca juga: Cara Membuat Warna Turunan Pada CorelDRAW

Hal paling mudah mendapatkan turunan warna yang bagus salah satunya dicek secara online. Silahkan simak caranya berikut ini:

1. Silahkan buka color-hex.com.

Color-hex
Color-hex
2. Masukkan kode hexa, warna, rgb, atau hsl o dari warna yang akan dicek turunannya pada kolom tersedia lalu klik Get Info.

3. Ketika hasilnya sudah muncul, kita akan mendapat banyak informasi dari warna tersebut, misalnya: color spaces, base numbers (base, binary, octal, decimal, hex), shades, tints, RGB percentages, CMYK percentages, triadic colors, analogus colors, monochromatic colors, complementary colors, color preview, hingga kode warna CSS beserta contohnya.

Adapun turunan warna yang dibahas di sini ialah shades, tints, dan monochromatic. Sebagai contoh di sini, admin menggunakan kode hexa #cc6600.

1. Shades of #... mempresentasikan 10 warna hingga warna hitam (#000000).
Shade of #...
Shade of #...
2. Tints of #... mempresentasikan 10 warna hingga warna putih (#FFFFFF).
Tints  of #...
Tints  of #...
3. Monochromatic color of #... mempresentasikan 3 warna monokrom baik ke terang maupun ke gelap.
Monochromatic colors of #...
Monochromatic colors of #...
Itulah cara cek turunan warna secara online yang pastinya berguna untuk mempercantik tampilan blog atau situs web Anda. Jangan lupa ikuti+Bangiz untuk mendapatkan tips dan trik lainnya.
Loading...

Post a Comment

 
Top