Bangiz - Tampilan sebuah blog memang memiliki peranan penting, mulai dari tata letak, warna latar, warna huruf, bentuk huruf, ukuran huruf, dan lain-lain. Adakalanya seorang Blogger mesti mengutak-atik tampilan blognya supaya terlihat lebih menarik dan rapih.

Karena keasikan berkreasi terkadang bisa saja terjadi error, dan apabila ada kesalahan tertentu berhubungan dengan Blogger biasanya ditandai dengan munculnya kode error. Salah satunya kode error bX-hjzhtc, adapun efek dari masalah tersebut yaitu berupa tampilan yang kosong (blank) saat kita membuka Perancang Template Blogger. 
Cara Mengatasi Error Code bX-hjzhtc Blogger
Error Code bX-hjzhtc
Pengalaman admin, hal tersebut terjadi karena adanya perbedaan variabel warna dengan nilai alpha nol, contohnya: saat menggunakan perancang template, lalu kita mengubah background yang asalnya berupa kode hexa (ex: #0000FF) dengan tulisan 'transparent', maka hasilnya dalam bentuk HTML akan menjadi  kode rgba (0,0,0,0) dan berpengaruh terhadap perancangan template.

Lihat juga: Cara Mengatur Ukuran Kotak Komentar Blogger

Jika Anda mengalami hal tersebut, tidak perlu panik, mudah-mudahan dengan cara berikut dapat memacahkannya.

1. Masuk ke Dasbor Blogger
2. Pilih Menu Template, lalu Edit HTML
3. Cari kode 'rgba' tanpa tanda petik (supaya cepat pakai Ctrl+F)
3. Jika sudah menemukan kode rgba(0,0,0,0) misalnya, selanjutnya ganti nilai 0 dengan tulisan 'transparent'. Sebagai contoh:
     Kode awal:
<Variable name='body.background.color' type='color' value='rgba(0,0,0,0)' default='rgba(0,0,0,0)' />
     Kode setelah diubah:
<Variable name='body.background.color' type='color' value='transparent' default='transparent' />
4. Jangan lupa Simpan Template.

Guna mencoba hasilnya silahkan masuk lagi ke Dasbor Blogger > Template > Sesuaikan, jika berhasil maka tampilan blog Anda akan muncul lagi di Perancang Template Blogger. Demikian tips blogging saat ini tentang mengatasi error kode bX-hjzhtc. Nantikan tips dan trik lainnya, silahkan ikuti +Bangiz di sosial media.
Loading...

Post a Comment

 
Top