Bangiz - Buat Anda pengguna platform Blogger, pastinya harus tahu bahwa di Blogger terdapat fitur widget terbaru dimana berfungsi untuk menampilkan entri atau postingan yang ingin Anda unggulkan. Widget ini bebas menampilkan artikel mana saja sesuai keinginan. Pastinya akan berguna juga untuk meningkatkan pageview yang kurang, menampilkan artikel sesuai momen, atau alasan lainnya.

Dengan widget ini, kita juga bisa mengatur cuplikan entri seperti menampilkan judul entri atau tidak, serta tampilkan gambar atau tidak. Entri unggulan bisa dicari berdasarkan label tertentu atau dengan mengetikkan kata-kata pada kolom pencarian. Kalau Anda masih baru dan masih bingung bagaimana cara menambahkan widget tersebut, berikut admin berikan caranya:


1. Pastikan Anda sudah masuk Beranda Blogger.

2. Berikutnya pilih Tata Letak.
Tata letak blogger
Tata letak blogger
3. Selanjutnya pilih Tambahkan Gadget, bisa dari sidebar atau bagian lainnya sama saja karena nanti bisa diatur ulang.
Tambahkan gadget
Tambahkan gadget
  • Pada jendela munculan, tepatnya pada pilihan Dasar-dasar (sebelah kiri), maka bagian paling atas akan melihat Entri yang Diunggulkan (Features Post; bahasa Inggris) sesuai pengaturan bahasa blog. Silahkan klik yang dilingkari mana saja.
Entri yang Diunggulkan
Entri yang Diunggulkan
  • Lanjut ke Konfigurasikan Entri yang Diunggulkan. Silahkan beri judul gadget dan pengaturan lainnya, di sana tersedia pratinjau dan terakhir jangan lupa klik Simpan.
Konfigurasi Entri yang Diunggulkan
Konfigurasi Entri yang Diunggulkan
Itulah cara menggunakan fitur terbaru dari Blogger yaitu features post atau entri yang diunggulkan. Untuk menyimpan widget ini bisa di bagian sebelah samping, atas postingan, atau bagian bawah halaman blog. Happy blogging!!!
Loading...

Post a Comment

  1. berhasil termakasih mas jangan lupa kunbal
    dedelw.blogspot.com

    ReplyDelete

 
Top