Cara Menghapus Aktivitas Pencarian Google | Bangiz

Cara Menghapus Aktivitas Pencarian Google

Bangiz - Google merupakan salah satu perusahaan terbesar di dunia. Ada banyak produk diciptakan oleh Google, tapi untuk menikmatinya Anda hanya memerlukan satu akun Google saja. Dari sekian banyak produk pastinya hanya sedikit saja yang Anda ketahui, kecuali untuk Anda yang benar-benar mengikuti perkembangan produk serta layanannya.

Perlu Anda ketahui bahwa ketika Anda masuk dengan akun Google baik itu masuk ke Gmail, YouTube, maupun Pencarian Google atau lainnya semua itu ada  rekaman catatannya.

Data pengguna tersebut berguna untuk mengenal minat dan preferensi sehingga mereka dapat menganalisa dan memahami keinginan para pengguna. Salah satunya yaitu akan berguna dalam dunia periklanan dimana Google dikenal sebagai perusahaan internet yang bisa menampilkan iklan berdasarkan minat, penelusuran,  atau artikel terkait.

Meskipun hanya Anda dan Google saja yang tahu, tapi tidak menutup kemungkinan dapat juga digunakan untuk tujuan investigasi oleh pihak Kepolisian jika memang itu diperlukan. Jadi pergunakan internet dengan bijak.
Cara Menghapus Aktivitas Pencarian Google
Hapus aktivitas pencarian Google
Menghapus Aktivitas Pencarian Google

Perlu penulis tekankan bahwa menghapus aktivitas pencarian di akun Google berbeda dengan hanya menghapus histori pada browser seperti Mozilla Firefox, Google Chrome, Opera, Baidu, dan sebagainya. Jika Anda belum tahu, berikut penjelasan lengkapnya:

1. Silahkan masuk ke salah satu layanan Google.

2. Kunjungi halaman https://history.google.com.

3. Buka menu (klik tanda titik 3 seperti pada gambar) lalu pilih Opsi penghapusan.
Opsi penghapusan
Opsi penghapusan
4. Pada jendela munculan ada tiga pilihan yaitu hari ini, kemarin, dan lanjutan (lihat poin 5).
Hapus aktivitas web & aplikasi
Hapus aktivitas web & aplikasi
5. Pada opsi lanjutan tersedia 2 pilihan yaitu empat minggu terakhir atau sepanjang waktu. Setelah opsi terpilih, berikutnya pilih Hapus.
Opsi penghapusan lanjutan
Opsi penghapusan lanjutan
6. Selanjutnya akan muncul pemberitahuan, yaitu menghapus aktivitas web & aplikasi dapat membatasi produk seperti Google Mps dan Google Now, untuk memberikan hasil yang disesuaikan kepada Anda. Klik Hapus jika Anda setuju.
Pemberitahuan hapus aktivitas
Pemberitahuan hapus aktivitas
Selain itu, Anda juga bisa melihat situs mana yang dikunjungi berdasarkan minggu, bulan, tahun, atau sepanjang waktu. Untuk menghapus pencarian per item, pada halaman https://history.google.com tinggal scroll ke bawah dimana akan menemukan aktivitas pencarian terbaru. Cara menghapusnya cukup mudah yaitu dengan mencentang kotak lalu pilih hapus atau delete, tergantung pengaturan bahasa.
Delete aktivitas pencarian
Delete aktivitas pencarian

Demikian cara menghapus aktivitas pencarian di akun Google. Mudah-mudahan berguna dan menambah pengetahuan yang tadinya belum tahu menjadi tahu. Apabila Anda ingin lebih menjaga privasi bisa menggunakan New Private Windows pada masing-masing browser.
Name

Blogging,108,CorelDRAW,14,Desain Grafis,25,Facebook,22,Foto Sampul,32,Gambar,53,Info,26,Instagram,2,Internet,28,Kata Mutiara,26,Kesehatan,31,Komputer,25,Microsoft Word,12,Office,12,PhotoScape,10,Resep,6,SEO,10,Sosial media,21,Tutorial,35,Twitter,2,Wallpaper,18,
ltr
item
Bangiz: Cara Menghapus Aktivitas Pencarian Google
Cara Menghapus Aktivitas Pencarian Google
Cara menghilangkan jejak aktivitas pada pencarian di internet, menghapus aktivitas penggunaan pada akun google, cara delete aktivitas pada web dan aplikasi google, tips cara menggunakan internet secara privasi, supaya penggunaan internet tidak terekam, rahasia menggunakan akun google yang harus anda ketahui...
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjqQH6xplNkboNRNW7H1KtyTAzygfhG34oMb-KDJ-Mu_We8BpBgsXY_WbAnNL4UvVOzFkzWk0jyq9xZWl3vTkl59PCl3Glr8O2esGflOH9x_S6Q-UQAKLe0YAzeB6na_-Pre90yqoc5OgC_/s320/hapus+aktivitas+google.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjqQH6xplNkboNRNW7H1KtyTAzygfhG34oMb-KDJ-Mu_We8BpBgsXY_WbAnNL4UvVOzFkzWk0jyq9xZWl3vTkl59PCl3Glr8O2esGflOH9x_S6Q-UQAKLe0YAzeB6na_-Pre90yqoc5OgC_/s72-c/hapus+aktivitas+google.jpg
Bangiz
https://bangiz.blogspot.com/2015/11/menghapus-aktifitas-akun-google.html
https://bangiz.blogspot.com/
https://bangiz.blogspot.com/
https://bangiz.blogspot.com/2015/11/menghapus-aktifitas-akun-google.html
true
5131493432912556385
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RELATED POSTS LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy