7 Makanan Yang Bagus Dikonsumsi Setiap Hari | Bangiz

7 Makanan Yang Bagus Dikonsumsi Setiap Hari

Bangiz - Ada banyak jenis makanan yang dapat kita konsumsi setiap hari. Baik yang bersifat hewani yang berasal dari hewan-hewan, seperti: ayam, kambing, sapi, dan sebagainya atau yang bersifat nabati yang berasal dari tumbuhan, seperti: sayuran, umbi-umbian, kacang-kacangan atau lainnya.

Setiap makanan mengandung zat yang berbeda-beda, berikut ini adalah makanan yang baik untuk dikonsumsi setiap hari:

1. Bayam

Anda pastinya sudah mengetahui tanaman satu ini. Bayam bagus untuk dikonsumsi setiap hari karena kaya akan omega-3 dan folat yang membantu mengurangi risiko penyakit jantung, osteoporosis, dan stroke. Selain itu, folat juga berfungsi untuk meningkatkan jumlah aliran darah ke daerah bawah tubuh, membantu mendorong masalah seksual yang biasanya karena faktor usia. 

Baca juga: 9 Makanan Untuk Meningkatkan Sistem Imun

Dalam mengkonsumsi bayam, ada banyak cara tinggal sesuaikan dengan selera makanan Anda. Apabila tidak suka dengan bayam, maka bisa menggantinya dengan makanan lainnya yang sejenis, seperti selada atau kale.

2. Tomat
 
Buah ini dapat mudah kita temukan di pasaran, bahkan dapat kita tanam sendiri di sekitar rumah. Tomat mengandung likopen, studi menunjukkan tomat bermanfaat untuk menurunkan resiko kandung kemih, prostat, kulit, kanker perut, penyakit arteri koroner, dan paru-paru.


Tomat dapat dikonsumsi secara langsung, dibuat jus tomat, ditambahkan dalam sup buah, atau lainnya. Makanan pengganti tomat antara lain: jeruk, jambu biji, pepaya atau semangka.

3. Wortel

Wortel merupakan sayuran memiliki kandungan karotenoid yaitu berupa senyawa yang larut dalam lemak serta berhubungan dengan penurunan berbagai jenis kanker, mengurangi resiko peradangan, seperti rheumatoid arthritis dan penyakit asma. Makanan pengganti wortel antara lain: labu, mangga, paprika kuning atau ubi jalar.

4. Blueberry  


bluberi

Blueberry memiliki banyak khasiat, diantaranya dapat membantu mencegah kanker, diabetes, dan perubahan yang berkaitan dengan usia memori. Studi menunjukkan bahwa blueberry, yang kaya serat dan vitamin A dan C, juga meningkatkan kesehatan jantung

Adapun buah pengganti blueberry seperti plum. kismis, stroberi, anggur ungu.

5. Kacang Hitam
 
Semua kacang yang baik untuk jantung Anda, tetapi tidak dapat meningkatkan kekuatan otak Anda seperti kacang hitam. Itu dikarenakan kacang hitam penuh dengan anthocyanin, senyawa antioksidan yang telah terbukti memperbaiki fungsi otak. Makanan sebagai pengganti kacang hitam yaitu kacang merah, lima, fava, lentil, pinto, dan kacang polong. 


6. Oats


oat / haver

Oat atau haver mengandung antioksidan yang dapat mengurangi resiko penyakit jantung dan pembuluh darah. Keuntungan lainnya yaitu dapat menurunkan kolesterol, mencegah kanker, meningkatkan kekebalan tubuh terhadap infeksi, menyeimbangkan gula darah dalam tubuh dan sebagainya. Oat juga memiliki 10 gram protein per 1/2-cangkir. 

Makanan pengganti dari oats antara lain: nasi, biji rami, quinoa.

7. Yogurt

Yogurt merupakan makanan hasil fermentasi dari susu. Makanan ini dipercaya memiliki manfaat untuk kesehatan. Fermentasi dapat menumbuhkan ratusan juta organisme probiotik atau bakteri yang menguntungkan untuk tubuh. Mengkonsumsi yogurt dapat memberikan perlindungan terhadap kanker serta meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Perlu diketahui bahwa tidak semua yogurt adalah probiotik, jadi pastikan untuk membaca label kandungannya yang tertera dalam kemasan supaya mendapatkan nilai maksimal untuk tubuh Anda. Apabila tidak yogurt yang berasal dari susu, Anda dapat mencoba kefir atau yogurt yang terbuat dari kedelai.

Name

Blogging,108,CorelDRAW,14,Desain Grafis,25,Facebook,22,Foto Sampul,32,Gambar,53,Info,26,Instagram,2,Internet,28,Kata Mutiara,26,Kesehatan,31,Komputer,25,Microsoft Word,12,Office,12,PhotoScape,10,Resep,6,SEO,10,Sosial media,21,Tutorial,35,Twitter,2,Wallpaper,18,
ltr
item
Bangiz: 7 Makanan Yang Bagus Dikonsumsi Setiap Hari
7 Makanan Yang Bagus Dikonsumsi Setiap Hari
Jenis makanan yang baik dikonsumsi setiap hari, buah-buahan yang bagus dikonsumsi setiap hari, Makanan yang bagus dikonsumsi harian, makanan yang memiliki banyak manfaat untuk tubuh..
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhZsmPa3098WIezMMRvttWj3F8sN4ZYh7Ok3U-3ko-GjDAMsecZ5_rPWJKZxFFf8nKfOUVU0l3jr_ovoCAbeJHcdxoOrVq8E5bSgagwnlg8GgXDGzJsM_5Rwyt5EqJEqGnd_fXNfrgnGgCj/s1600/bluberi.jpe
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhZsmPa3098WIezMMRvttWj3F8sN4ZYh7Ok3U-3ko-GjDAMsecZ5_rPWJKZxFFf8nKfOUVU0l3jr_ovoCAbeJHcdxoOrVq8E5bSgagwnlg8GgXDGzJsM_5Rwyt5EqJEqGnd_fXNfrgnGgCj/s72-c/bluberi.jpe
Bangiz
https://bangiz.blogspot.com/2014/12/makanan-baik-dikonsumsi.html
https://bangiz.blogspot.com/
https://bangiz.blogspot.com/
https://bangiz.blogspot.com/2014/12/makanan-baik-dikonsumsi.html
true
5131493432912556385
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RELATED POSTS LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy