Bangiz - Berbagai produk kecantikan saat ini banyak tersedia di pasaran, mulai dari yang murah sampai yang paling mahal. Tetapi, apabila tidak cocok dengan kulit Anda, pastinya akan merugikan diri Anda sendiri. Daripada membeli produk kecantikan yang mahal dan tidak memberikan efek yang bagus seperti yang diinginkan, lebih baik Anda mengkonsumsi makanan sehari-hari yang baik untuk kulit serta kesehatan Anda. Berikut ini adalah daftar 10 makanan sehari-hari untuk mendapatkan kulit yang indah.

1.  Cokelat
dark cokelat
Cokelat Hitam
Cokelat merupakan makanan favorit untuk kebanyakan orang. Makanan ini bisa dikonsumsi setiap hari dengan porsi yang secukupnya karena ternyata bagus juga untuk kulit yang sempurna. Dark chocolate kaya akan antioksidan, asam lemak dan flavanols yang mempromosikan kulit bersinar. Antioksidan dalam dark chocolate akan membantu mengurangi kekasaran pada kulit Anda dan melindunginya terhadap kerusakan akibat sinar matahari atau ultraviolet. Selain itu, kakao melemaskan arteri, meningkatkan sirkulasi darah yang mengarah ke kulit yang lebih sehat.

2. Salmon
Salmon barbeque
Daging ikan Salmon
Salmon adalah makanan yang sangat bagus untuk melawan stres, kecemasan, dan depresi. Salmon juga menyediakan sebagian besar kebutuhan sehari-hari vitamin D Anda. Vitamin D ini bertanggung jawab untuk menjaga jantung, tulang, usus dan otak yang sehat. Hal ini juga membantu mencegah kanker usus, kecemasan, depresi, penyakit jantung dan penyakit tulang.

Selain itu, salmon juga kaya asam lemak omega-3 yang sangat baik untuk memerangi peradangan, keriput dan jerawat. Omega-3 yang tinggi juga membantu melembabkan kulit Anda dari dalam ke luar. Selain itu, makan salmon membuat kulit kepala Anda terhidrasi dan rambut sehat.

3. Paprika
paprika merah
Paprika
Paprika merah adalah sayuran lezat yang dapat dinikmati baik dimasak ataupun mentah. Satu paprika merah mengandung lebih dari 100% dari kebutuhan harian vitamin C Anda. Hal ini juga mengandung sejumlah besar serat dan vitamin B6, kaya akan karotenoid yang dapat membantu mencegah keriput dan meningkatkan sirkulasi darah ke kulit, membantu terlihat lebih muda. Karena karotenoid mereka, paprika merah juga bagus untuk melawan jerawat.

Paprika merah merupakan snack rendah kalori yang mengandung sekitar 30 kalori dan memiliki gigitan renyah yang benar-benar memuaskan. Jauhkan irisan paprika merah di lemari es, sehingga Anda akan selalu memiliki sesuatu yang sehat dan lezat untuk mencapai ketika Anda mengalami serangan ringan. Kandungan serat paprika akan membantu Anda merasa kenyang lebih lama dengan sedikit kalori. Plus, Anda akan memiliki kulit mulus.

4. Bayam
Spinac
Bayam
Ketika melihat atau mendengar kata bayam pastinya kita ingat akan tokoh kartun Popeye, yang mana dengan memakan bayam maka tubuhnya akan menjadi kuat. Ternyata benar bahwa bayam adalah makanan sehat dan kaya nutrisi yang harus dimasukkan ke dalam diet sehari-hari Anda. Anda mungkin membenci bayam, tetapi merupakan sumber zat besi, folat, klorofil, vitamin E, magnesium, vitamin A, serat, protein nabati, dan Vitamin C. Karena kemampuan antioksidan, vitamin C, E, dan A terutama bagus untuk kulit Anda.

Bayam mengandung antioksidan yang melawan semua jenis masalah kulit. Tambahkan ke diet sehari-hari Anda dan lihat apa yang terjadi. Dengan makan bayam, Anda akan merasakan kebersihan kulit Anda dari dalam ke luar.

5. Pepaya
pepaya
Pepaya
Pepaya adalah buah yang memiliki sejarah yang kaya dan banyak manfaat gizinya. Buah ini sangat rendah kalori (hanya 39 kalori per 100 g), selain itu tidak mengandung kolesterol. Jadi jika Anda mencoba untuk menurunkan berat badan, pertimbangkan makan pepaya setiap hari untuk memaksimalkan manfaat kesehatan.

Pepaya mengandung fruktosa yang rendah dan sangat baik untuk pencernaan! Nutrisi antioksidan yang ditemukan di dalamnya, termasuk Vitamin C dan E dan beta-karoten, yang besar untuk mengurangi peradangan dan jerawat. Selain itu, vitamin C juga dapat melindungi kulit Anda terhadap kerusakan akibat sinar matahari.

6. Minyak Kelapa
coconut oil
Minyak kelapa
Minyak kelapa adalah salah satu sumber terkaya dari lemak jenuh dengan sekitar 90 persen dari kalori sebagai lemak jenuh. Minyak ini mengandung asam laurat, agen antibakteri dan antivirus yang kuat yang membuat virus pergi, infeksi, peradangan dan jerawat. Minyak kelapa juga kaya akan asam lemak esensial dan vitamin E, yang sempurna untuk menjaga kulit Anda lembab, lembut, dan bebas kerut.

Minyak kelapa sangat baik untuk tiroid Anda. Selain itu, ada bukti bahwa minyak ini dapat membantu menurunkan berat badan. Jadi, minyak kelapa ini sangat banyak sekali manfaatnya untuk kesehatan.

7.  Seledri
seledri
Seledri
Seledri mengandung sodium alami, kalium dan air, dan dapat membantu untuk mencegah dehidrasi. Saya harap Anda tahu bahwa kulit yang dehidrasi berarti kekeringan, mengelupas, keriput, dan bahkan jerawat. Pastikan Anda mengkonsumsi seledri setiap hari atau setidaknya setiap hari. Jika Anda menghitung kalori, jangan khawatir, seledri memiliki kalori yang sangat rendah.

Banyak dari kita meremehkan sayuran ini, tapi seledri mengandung Vitamin K yang membuat sirkulasi darah yang sehat dan membantu mengurangi tekanan darah tinggi. Hal ini dapat mengurangi tingkat stres Anda, dan seperti yang Anda tahu stres dapat menyebabkan kulit buruk, migrain dan bahkan kanker.

8. Teh Hijau
teh hijau
Teh hijau
Maskipun ada macam-macam teh, namun yang paling dikenal baik untuk kesehatan adalah teh hijau. Teh hijau merupakan sumber antioksidan dan asam amino yang unik, L-theanine yang membantu rileks tubuh dan stres yang lebih rendah.

Bila teh panas, yang bionik rilis minuman katekin, semacam antioksidan yang terbukti anti-kanker dan anti-inflamasi. Teh hijau juga dapat mengurangi risiko terkena tekanan darah tinggi. Untuk mendapatkan hasil yang lebih baik, minum 3 cangkir atau lebih teh setiap harinya.

9. Wortel
wortel
Wortel
Wortel baik tidak hanya untuk mata, tetapi juga untuk kulit Anda. Mereka sangat baik untuk membersihkan jerawat. Wortel kaya akan vitamin A dan mereka membantu mencegah kelebihan produksi sel di lapisan luar kulit. Di situlah kelebihan sebum menggabungkan dengan sel-sel mati dan bakiak pori-pori.

Alasan lain karena kandungan vitamin A dalam wortel dapat mengurangi perkembangan sel kanker kulit. Jadi, pastikan Anda mengkonsumsi setiap hari untuk kulit yang sempurna.

10. Biji-bijian
biji-bijian
Biji-bijian
Biji rami, biji chia, bunga matahari dan biji labu, semuanya bagus untuk kulit Anda. Biji labu dan biji bunga matahari keduanya kaya akan selenium, vitamin E, magnesium dan protein. Selenium dan protein menghilangkan semua keriput, Vitamin E meningkatkan kelembaban di kulit Anda dan magnesium menurunkan tingkat stres Anda. Omega 3 asam lemak yang sehat dalam rami, chia dan biji rami yang sempurna untuk memerangi keriput dan jerawat. Plus, biji ini kaya akan protein.

Anda bisa menambahkan biji-biji tersebut pada oatmeal, salad, yoghurt atau yang lainnya sesuai dengan selera masing-masing.
* * *
Untuk mendapatkan kecantikan kulit pastinya perlu ditunjang dengan yang lainya antara lain: pola makan yang teratur, istirahat yang cukup, olahraga yang teratur, hindari junk food, jangan banyak gula, lemak trans dan karbohidrat olahan untuk mendapatkan kulit terbaik.

Demikian info kesehatan kali ini, mudah-mudahan bisa membantu untuk Anda yang menginginkan kulit sehat tanpa harus keluar biaya yang banyak. Silahkan share artikel ini melalui sosial media dan jangan lupa baca juga 7 Makanan Untuk Kulit Berjerawat.
Loading...

 
Top