Cara Mengirim Uang Via Western Union | Bangiz

Cara Mengirim Uang Via Western Union

Berikut ini Bangiz mau berbagi informasi untuk Anda yang mau mengirim uang ke luar negeri. Caranya cukup mudah, silahkan datang ke lokasi agen Western Union terdekat, dan isi lah data lengkap dan mereka akan mengurusnya untuk Anda. Dengan lebih dari 500,000¹ lokasi Agen di seluruh dunia, bisa jadi WU berada di lokasi terdekat di lingkungan Anda.

Di Indonesia anda dapat mengirim uang melalui salah satu dari sekitar 19.000¹ lokasi agen, seperti : Kantor Pos, Indomaret, Pegadaian, Bank BII, Bank Danamon, JNE, Bank Saudara, Bank Jabar Banten, Bank BTN, Bank Muamalat, Bank Syariah Mandiri, Bank Bumiputera, Bank Nagari, Uang Kita, Bank Jatim, Bank Sumsel Babel, Bank Kalbar, Bank Jateng, CIMB Niaga Mikro Laju, Bank Mestika, Andalusia Antar Benua, Bank DKI.
Cara Mengirim Uang Via Western Union
Temukan lokasi yang paling dekat dengan anda, atau hubungi Pusat Layanan Pelanggan WU di (021) 3040-5730 (hanya berlaku untuk telepon dari Indonesia). Pusat Layanan pelanggan WU menyediakan layanan bantuan dalam beberapa bahasa, diantaranya Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris.

1. LENGKAPI FORMULIR 'PENGIRIMAN UANG'

Kunjungi lokasi agen Western Union yang paling dekat dengan anda dan isi formulir 'Pengiriman Uang'. Pastikan anda memasukkan seluruh informasi pada formulir dalam Bahasa Inggris dan menggunakan huruf kapital.
            
2. TUNJUKKAN FORMULIR YANG SUDAH DIISI LENGKAP, UANG YANG AKAN DIKIRIM, DAN KARTU IDENTITAS YANG MASIH BERLAKU

Berikan jumlah uang yang anda (pengirim) akan kirimkan bersama dengan tarif layanan pengiriman yang sesuai, form yang sudah diisi lengkap, dan kartu identitas anda yang masih berlaku kepada agen. (untuk orang asing: paspor yang masih berlaku)

3. BUBUHKAN TANDA TANGAN ANDA DAN TANDA TERIMA BUKTI TRANSAKSI

Anda diharuskan untuk menandatangani tanda terima bukti transaksi apabila anda sudah memverifikasi seluruh kelengkapan yang dibutuhkan di dalam tanda terima tersebut. Salah satu detil dalam tanda terima tersebut adalah Nomor Transaksi Pengiriman Uang (MTCN) anda. Anda dapat melihat status pengiriman uang anda secara online dengan menggunakan Nomor Transaksi Pengiriman Uang (MTCN) tersebut.

4. HUBUNGI PENERIMA ANDA

Sekarang waktunya anda untuk menghubungi orang yang akan menerima kiriman uang dari anda, dan beritahu informasi-informasi yang dibutuhkan oleh nya, seperti nama lengkap anda (seperti yang tertulis di formulir 'Pengiriman Uang), jumlah kiriman, Nomor Transaksi Pengiriman Uang (MTCN), dan negara asal pengiriman uang. Jangan memberitahu detil transaksi anda ini kepada orang lain selain penerima yang sudah anda tunjuk.

5. LACAK KEBERADAAN UANG ANDA

Silakan pergi ke tautan "PELACAKAN" pada halaman utama dari website WU. Anda dapat melacak status uang anda dengan mengetik nama anda (seperti yang tertera di formulir 'Pengiriman Uang') dan Nomor Transaksi Pengiriman Uang (MTCN).
  • Periksa status pengiriman uang anda.
  • Anda juga dapat menghubungi (021) 3040-5730 (hanya berlaku untuk telepon dari Indonesia) untuk memeriksa status pengiriman uang anda.
KETENTUAN-KETENTUAN KHUSUS UNTUK PENGIRIMAN UANG DARI INDONESIA
  • Jumlah maksimum per sekali transaksi per pengiriman uang per orang : USD 15.000 atau setara dengan kurs rupiah yang sedang berlaku untuk agen Bank dan USD 2.000 untuk agen non-Bank.
  • Pengirim harus menunjukkan kartu identitas asli yang masih berlaku (orang asing: paspor yang masih berlaku)
  • Fitur "Pertanyaan Tes" tidak tersedia di Indonesia.
  • Pengiriman Uang yang berkaitan dengan perjudian dilarang.
1. Data jaringan sampai tanggal 30 September 2013.
2. Western Union juga mendapatkan keuntungan dari pertukaran mata uang, Subject to applicable taxes if any.
Sumber: www.westernunion.co.id
Name

Blogging,108,CorelDRAW,14,Desain Grafis,25,Facebook,22,Foto Sampul,32,Gambar,53,Info,26,Instagram,2,Internet,28,Kata Mutiara,26,Kesehatan,31,Komputer,25,Microsoft Word,12,Office,12,PhotoScape,10,Resep,6,SEO,10,Sosial media,21,Tutorial,35,Twitter,2,Wallpaper,18,
ltr
item
Bangiz: Cara Mengirim Uang Via Western Union
Cara Mengirim Uang Via Western Union
Cara mudah kirim uang ke luar negeri, Cara kirim uang melalui Western Union, Pengiriman uang via WU, Trik kirim uang ke negara lain dengan mudah..
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhSI-sPZCt7hV9FGyx1UlwyK7EAADzPNbPypYar843noUEmXe9USGOle9T5cnAT9z59vkKfSIrj4Nmsl8_WgEHBzEdSJQZnBWwNplf8l8eoQUNJ2nv19SlDM5uwOZQxOmgwF8A5Jwxl7yyz/s1600/pengiriman+WU.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhSI-sPZCt7hV9FGyx1UlwyK7EAADzPNbPypYar843noUEmXe9USGOle9T5cnAT9z59vkKfSIrj4Nmsl8_WgEHBzEdSJQZnBWwNplf8l8eoQUNJ2nv19SlDM5uwOZQxOmgwF8A5Jwxl7yyz/s72-c/pengiriman+WU.jpg
Bangiz
https://bangiz.blogspot.com/2014/07/cara-mengirim-uang.html
https://bangiz.blogspot.com/
https://bangiz.blogspot.com/
https://bangiz.blogspot.com/2014/07/cara-mengirim-uang.html
true
5131493432912556385
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RELATED POSTS LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy