Cara Memotong Foto Menjadi Beberapa Bagian | Bangiz

Cara Memotong Foto Menjadi Beberapa Bagian

Cara Memotong Foto Menjadi Beberapa BagianBangiz - Memotong atau membagi foto menjadi beberapa bagian yang sama bisa Anda lakukan dengan mudah. Hal yang perlu disiapkan ialah komputer atau laptop, software PhotoScape, lalu foto yang akan dipotong. Jika Anda belum memiliki softwarenya silahkan download PhotoScape versi terbaru. Sebenarnya aplikasi desain lainnya pun bisa digunakan, tapi yang simple dan cepat dengan menggunakan ini.

Jika softwarenya sudah diinstall, selanjutnya langsung saja untuk mempraktekkan. Sebagai gambaran, disini admin akan memberi contoh supaya tidak bingung. Bahasa yang digunakan disini versi bahasa Inggris tapi untuk penempatan tombol-tombolnya sama saja dengan versi Indonesia atau lainnya.

1. Buka PhotoScape, klik menu Splitter
Splitter photoscape
Splitter
2. Klik tombol Add lalu pilih lokasi dan gambar yang akan dipotong, klik Open
Add gambar
Add image
3. Selanjutnya kita bisa memilih cara membaginya mau berdasarkan jumlah kolom dan baris atau berdasarkan lebar dan tinggi dari masing-masing foto (berdasarkan ukuran pixel). Contoh pilih berdasarkan kolom dan baris. Kalau semuanya sudah ok, klik tombol Split.
Splitter coloumn and row
Split image
4. Di sini kita mesti menentukan lokasi penyimpanan, format gambar, dan kualitas JPEG.
  • Secara default folder gambar akan disimpan di bawah lokasi foto asli, jika ingin di lokasi berbeda silahkan klik 'Save your split photos in the designated folder' dan tentukan lokasinya. 
  • Selanjutnya pilih format gambar: original format, JPG, PNG, BMP, GIF. 
  • Berikutnya tentukan kualitas gambar, direkomendarikan minimal 95 atau lebih, karena kalau <95 ukuran file akan lebih kecil serta resolusinya berkurang.
Split save
Split
Terakhir klik tombol Split di bagian kanan atas, jika sudah selesai akan muncul 'Conversion Completed'.

Sampai sini kita sudah berhasil, tinggal lihat hasilnya pada folder output yang dijadikan tempat untuk menyimpan gambar tadi. Di sana kita akan melihat jumlah file yang diinginkan secara berurut, seperti hasilnya yang terlihat pada gambar paling atas artikel ini. Sekian tutorial kali ini tentang cara memotong foto menjadi beberapa bagian, semoga bermanfaat.

Baca lainnya:
Cara Membuat Efek Puzzle Dengan CorelDRAW
Name

Blogging,108,CorelDRAW,14,Desain Grafis,25,Facebook,22,Foto Sampul,32,Gambar,53,Info,26,Instagram,2,Internet,28,Kata Mutiara,26,Kesehatan,31,Komputer,25,Microsoft Word,12,Office,12,PhotoScape,10,Resep,6,SEO,10,Sosial media,21,Tutorial,35,Twitter,2,Wallpaper,18,
ltr
item
Bangiz: Cara Memotong Foto Menjadi Beberapa Bagian
Cara Memotong Foto Menjadi Beberapa Bagian
Cara memotong foto menjadi banyak, trik membagi foto jadi beberapa bagian yang sama, memecah foto menjadi beberapa file, cara mengkonversi foto dengan splitter, cara potong foto dengan cepat di photoscape..
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiq_aBqgoGPYEpxabAAMy8y-kvMxP988cbu9xGB81V0nqG6dU08K7UcC9zjpAVNuMPdFwqh86sK7UDZHwSABLzC9u6Xhe5l2JGkPxmvXE69MMzE354xByEM9SNh6fBnc6X2ut-EGIdVbPLe/s200/split+image.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiq_aBqgoGPYEpxabAAMy8y-kvMxP988cbu9xGB81V0nqG6dU08K7UcC9zjpAVNuMPdFwqh86sK7UDZHwSABLzC9u6Xhe5l2JGkPxmvXE69MMzE354xByEM9SNh6fBnc6X2ut-EGIdVbPLe/s72-c/split+image.jpg
Bangiz
https://bangiz.blogspot.com/2016/08/cara-memotong-foto.html
https://bangiz.blogspot.com/
https://bangiz.blogspot.com/
https://bangiz.blogspot.com/2016/08/cara-memotong-foto.html
true
5131493432912556385
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RELATED POSTS LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy