Bangiz - Google Chrome browser adalah browser gratis yang cepat, sederhana, dan aman, yang dibuat untuk web modern. Saat ini Chrome menjadi salah satu browser yang paling banyak digunakan di dunia. Baik itu versi desktop, smartphone, maupun tablet serta tersedia untuk berbagai platform baik itu Windows, Android, iOS, MAC OS X 10.9, dan Linux. Beberapa fitur yang ditawarkan antara lain kecepatan, kesederhaan, keamanan, privasi, kustomisasi, dan masuk ke Chrome untuk mendapatkan bookmark, history, dan setting lainnya.

Fitur untuk menyimpan password ketika kita masuk ke situs tertentu, pastinya akan memudahkan pekerjaan, karena kita tidak perlu mengetik lagi username dan password. Begitu juga jika kita tidak ingin menyimpannya. Adapun cara kerjanya, misalnya kita mau membuka email. Setelah kita memasukkan alamat email dan password lalu klik masuk (untuk pertama kali), maka akan ada pemberitahuan muncul di bawah kotak pencarian. Apakah Anda mau Google Chrome menyimpan password Anda pada situs ini? Pilihannya 'Save' , 'Never' atau tidak keduanya dengan klik tanda exit (x). 
Cara Cek Password Tersimpan di Google Chrome Browser
Cek password tersimpan
Untuk mengecek semua alamat email dan password tersimpan atau jangan pernah simpan pada situs web mana saja bisa dilihat dengan cara berikut ini:

1. Klik menu pengaturan di bagian kanan atas, lalu pilih Setting.
Setting chrome
Chrome Setting
2. Scroll ke bawah lalu pilih Show advanced setting.
Show advanced setting
Show advanced setting
3. Scroll lagi ke bawah hingga menemukan Passwords and forms. Berikutnya klik Manage passwords.
manage password chrome
Manage passwords
4. Pada jendela munculan, Anda akan melihat Saved passwords dan Never saved. Di kolom masing-masing akan terlihat `password yang Anda simpan maupun yang tidak pernah disimpan. Jika Anda lupa password untuk masuk ke situs tertentu, Anda bisa melihatnya dengan klik pada baris situs diinginkan lalu klik Show untuk memunculkan password.
Saved password chrome
Passwords saved and never saved
5. Jika ingin menghapus password tersimpan, Anda tinggal klik tanda (X) di samping kata Show, begitu juga jika ingin menghapus pada kolom Never saved dan terakhir jangan lupa klik Done di bagian bawah.

Beberapa hal mungkin perlu Anda perhatikan, apakah password perlu disimpan atau tidak. Begitu juga dengan perangkat yang digunakan, jika milik pribadi mungkin tidak masalah untuk menyimpan semua password akun Anda. Sedangkan ketika perangkat yang digunakan bersifat umum, misal warnet, ada baiknya tidak menyimpan password tersebut. Terkecuali milik perusahaan yang banyak orang perlu untuk akses email ada baiknya disimpan.

Baca juga:
Loading...

Post a Comment

 
Top