5 Situs URL Shortener Terbaik | Bangiz

5 Situs URL Shortener Terbaik

Bangiz - Shorten URL adalah salah satu cara yang digunakan untuk memperpendek alamat URL (Uniform Resource Locator). Sorten URL ini biasanya digunakan oleh situs-situs besar seperti Google, Facebook, Twitter dan sebagainya. Misalnya saja goo.gl, fb.me, binged.it. Untuk Anda yang memiliki website atau blog juga dapat menggunakan shortener URL yang dapat digunakan secara gratis.

Ada banyak situs untuk memperpendek alamat URL ini secara gratis, berikut ini merupakan layanan shorten URL terbaik pilihan Bangiz.

URL Shortener
URL Shortener
1. Goo.gl

Goo.gl , adalah URL shortener yang dimiliki oleh Google. Ini merupakan URL shortener paling bagus menurut saya. Anda hanya perlu memasukkan link yang akan diperpendek, maka dalam beberapa detik link baru akan muncul.

Ketika Anda membuat link dengan menggunakan akun Google, maka Anda dapat melihat history dari setiap URL shortener yang dibuat. Secara detailnya, kita juga dapat melihat berapa banyak jumlah klik dari pengunjung (Browser, OS, Negara).


2. Bit.ly

Bit.ly merupakan URL shortener lainnya yang terbaik. Ia juga menawarkan untuk melacak dan menyimpan rincian link yang telah dibuat (jika Anda memiliki akun) tentu saja memiliki nilai plus.

Setelah Anda mengklik tombol untuk mempersingkat, display link akan muncul dalam beberapa detik. Anda dapat melihat rincian dengan mengklik "Info Halaman +" pilihan. Rincian memiliki jumlah tweet terbaru dan share tentang link. Anda juga dapat melihat lalu lintas link, referer dan lokasi. 



Tiny URL adalah situs URL shortener dengan banyak fitur besar yang berkaitan dengan memperpendek URL. Situs ini benar-benar baik. Anda bahkan dapat membuat URL kustom pendek.

Anda dapat menambahkan Tiny URL ke toolbar browser, yang mana akan memudahkan ketika hendak membuat shoerten URL yaitu dengan hanya sekali klik. Meskipun tidak dapat menunjukkan rincian URL yang kita buat, tapi situs ini sangat bagus dan tidak diragukan lagi untuk digunakan.


4. QR.net

QR.net merupakan salah satu URL shortener yang kaya akan fitur. Kita dapat membuat beberapa URL shortener sekaligus, memberikan password, mengatur masa berlakunya dapat 1 hari, 1 minggu, 1 bulan, 1 tahun atau unlimited. Selain itu juga langsung dibuatkan QR codenya yang dapat didownload secara gratis.

Contohnya: http://qr.net/OY77

5. Adf.ly

Adf.ly adalah situs URL shortener yang sakaligus dapat menghasilkan uang apabila ada pengunjung yang klik dan melewati 5 detik untuk masuk ke alamat situs yang diperpendek. Setelah 5 detik menunggu maka kita harus klik "Skip Ad" untuk dapat masuk ke situs tujuan kita. 

Supaya mendapat bayaran dari Adf.ly maka harus membuat akunnya terlebih dahulu dan minimal pembayaran adalah $5 yang dapat diambil melalui Paypal, Payooner, atau Payza.


Itulah lima situs untuk memperpendek alamat URL terbaik versi Bangiz. Apabila Anda memiliki referensi situs URL shortener lainnya silahkan tambahkan di komentar. Jangan lupa ikuti Bangiz via sosial media untuk mendapatkan informasi terbaru lainnya.
Name

Blogging,108,CorelDRAW,14,Desain Grafis,25,Facebook,22,Foto Sampul,32,Gambar,53,Info,26,Instagram,2,Internet,28,Kata Mutiara,26,Kesehatan,31,Komputer,25,Microsoft Word,12,Office,12,PhotoScape,10,Resep,6,SEO,10,Sosial media,21,Tutorial,35,Twitter,2,Wallpaper,18,
ltr
item
Bangiz: 5 Situs URL Shortener Terbaik
5 Situs URL Shortener Terbaik
URL shorteer adalah, situs untuk memperpendek alamat URL, Pengertian URL shorten, List situs Shortener terbaik gratis, Cara menyembunyikan alamat asli URL dengan URL shortener..
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjt71KsT_lcFixsdeXeNeCIKPCeUR4dTX_GTZ_DtZCBOzzvSMa-6Vj-QKbpARKrgmdpMGMZX3oGs_Y_jTrdZXCaoABw1oqBHxy2ExMAPX9JKwR4pTTGOiUjuYhhwBB6SAPavwFecmU4i2Bv/s1600/URL+shortener.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjt71KsT_lcFixsdeXeNeCIKPCeUR4dTX_GTZ_DtZCBOzzvSMa-6Vj-QKbpARKrgmdpMGMZX3oGs_Y_jTrdZXCaoABw1oqBHxy2ExMAPX9JKwR4pTTGOiUjuYhhwBB6SAPavwFecmU4i2Bv/s72-c/URL+shortener.jpg
Bangiz
https://bangiz.blogspot.com/2015/01/situs-url-shortener.html
https://bangiz.blogspot.com/
https://bangiz.blogspot.com/
https://bangiz.blogspot.com/2015/01/situs-url-shortener.html
true
5131493432912556385
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RELATED POSTS LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy