Bangiz - Apabila Anda suka menggunakan internet baik melalui komputer atau laptop pribadi, orang lain atau warnet (warung internet) ada baiknya Anda mengetahui trik yang satu ini. Adapun trik yang Bangiz disini adalah tentang riwayat/history Anda ketika membuka situs-situs di internet menggunakan browser Mozilla. Adapun tujuannya adalah untuk menjaga privasi Anda supaya orang lain tidak mengetahui situs apa saja yang telah Anda buka.


Cara Menonaktifkan Riwayat Pada Mozilla Firefox
Menyembunyikan riwayat di Mozilla Firefox
Secara default pengaturan riwayat pada Mozilla adalah otomatis tersimpan dalam library yang didalamnya juga terdapat history, download, tags dan semua bookmark. Untuk melihatnya pada Mozilla, silahkan pilih menu History lalu pilih Show All History. Melalui jendela yang muncul, Anda bisa menghapus riwayat secara manual yaitu dengan cara klik kanan pada file lalu pilih delete atau gunakan Ctrl+A (untuk hapus semua) lalu klik delete pada keyboard.

Untuk menonaktifkannya history pada Mozilla berikut ini adalah tahapannya:

1. Dari Mozilla yang terbuka pilih Tool atau cari tanda Open menu lalu pilih Option

2. Pilih menu Privacy


Cara Menonaktifkan Riwayat Pada Mozilla Firefox
Privacy menu
3. Pada bagian History pilih menu naik-turun dan pilih Never remember history


Cara Menonaktifkan Riwayat Pada Mozilla Firefox
Never remember history
4. Pada bagian Location bar pilih Bookmark atau Nothing


Cara Menonaktifkan Riwayat Pada Mozilla Firefox
Pilih Bookmarks atau Nothing
 5. Klik OK kemudian restart Mozilla Firefoxnya supaya langsung bekerja perubahannya.


Demikian cara menonaktifkan riwayat atau history pada browser Mozilla Firefox. Kalau Anda ingin mengembalikan atau menampilkan lagi riwayat tinggal ganti perubahan-perubahan di atas lalu restart. Silahkan tinggalkan komentar jika ada yang perlu ditanyakan dan jangan lupa share melalui sosial media.
Loading...

Post a Comment

 
Top