Gambar yang ada pada blog tentunya akan memberikan visual yang lebih bila dibandingkan hanya tulisan saja. Benar atau tidaknya pernyataan di atas mungkin setiap orang memiliki pandangan yang berbeda-beda. Ada yang suka, biasa-biasa saja bahkan mungkin tidak suka.

Sengaja saya menyinggung tentang gambar karena pada kesempatan kali ini temanya berhubungan dengan gambar yaitu lebih tepatnya cara menghapus atau menghilangkan image border / border gambar.
border image
Menghapus Image Border
Untuk membedakan gambar yang memiliki border dengan yang tidak silahkan lihat gambar berikut, kira-kira Anda sukanya yang mana.

Gambar pakai border dan tidak pakai border
Gambar pakai border dan tidak pakai border
Jika ternyata gambar di blog Anda memiliki bordernya dan Anda ingin menghilangkannya, langsung ikuti saja caranya berikut ini:

1. Login ke dasbor Blogger Anda.

2. Pilih Template > Edit HTML.

3. Cari kode berikut atau yang mirip, karena mungkin saja kode yang digunakan berbeda-beda tergantung pembuat template tapi hasilnya bisa jadi sama.
.post img {
border:1px solid #ddd;
padding:3px
}
contoh kode lainnya seperti ini:
.item .post-body img,
.static_page .post-body img {
  padding:4px;
  border:1px solid $imageborder;
}
Jika sudah ketemu silahkan ganti angka 1 atau berapapun dengan angka 0

4. Simpan Template dan lihat hasilnya.

Begitulah cara menghapus atau menghilangkan image border pada blog versi Bangiz. Jika ada pertanyaan seputar topik silahkan tinggalkan komentar dan jangan lupa bagikan melalui sosial media siapa tahu teman Anda membutuhkan. Happy blogging.
Loading...

 
Top