Cara Jitu Menghilangkan Bau Badan Luar dan Dalam | Bangiz

Cara Jitu Menghilangkan Bau Badan Luar dan Dalam

Bangiz - Jika Anda termasuk orang yang suka dengan kebersihan, maka hal pertama yang Anda jaga tentunya kebersihan tubuh atau badan Anda, sebelum menjaga kebersihan yang lainnya.  Masalahnya sekarang bagaimana jika Anda termasuk orang yang bau badan atau bromhidrosis.

Bau badan adalah bau bakteri/kuman pada tubuh. Bakteri tersebut bertambah jumlahnya dengan cepat karena kehadiran keringat, sehingga penguraian keringat menjadi berlebihan dan sel-sel kulit terlepas. Untuk mengatasi bau badan ada baiknya Anda mengikuti tips dari Bangiz berikut ini:

bau badan

1. Hindari Makanan tertentu

Cobalah untuk menghindari beberapa makanan dan minuman tertentu seperti kopi, teh, soda, bawang dan makanan yang berbau. Pasalnya, hal itu dapat merangsang kelenjar endokrin yang bisa menghasilkan lebih banyak testosteron. Jika Anda sulit untuk berhenti mengkonsumsi, paling tidak batasi asupannya. 

2. Gunakan Astringent

Karena bau badan tidak disebabkan oleh keringat, tetapi bakteri yang tumbuh pada keringat. Jadi setelah Anda mandi, pastikan Anda mengeringkan tubuh secara menyeluruh dengan handuk. Kemudian gunakan astringent untuk membunuh semua bakteri pada kulit Anda.

3. Konsumsi Makanan kaya Zat Besi

Pada penelitian, kekurangan zat besi ternyata dapat meningkatkan bau badan pada pria. Jadi mulailah konsumsi makanan yang mengandung zat besi seperti daging merah, kangkung, bayam, kismis atau telur. 

4. Gunakan Daun Sirih

Daun sirih sudah secara turun menurun sebagai antiseptic tradisional, namun ternyata kandungan dari daun ini juga berfungsi sebagai pengusir bau badan yang ampuh. Untuk menghilangkan bau badan dengan daun sirih ada dua cara. Pertama: tumbuk halus beberapa lembar daun sirih, lalu usapkan pada bagian yang menjadi sumber bau badan. Kedua : ambil beberapa lembar daun sirih, rebus dengan air sampai mendidih, dinginkan lalu minum.

5. Gunakan Daun Beluntas

Daun Beluntas sering kita jumpai sebagai tanaman pagar hidup di areal pedesaan, bagi yang belum tahu, maka biasa saja sebagai pagar hidup, namun daun beluntas yang mengandung banyak alkali sangat ampuh sebagai antiseptic. Cara menghilangkan bau badan dengan daun beluntas ini cukup mudah, daun ini jika direbus lalu dimakan sebagai lalapan rasanya enak sekali, jadi konsumsilah daun beluntas untuk menghilangkan bau badan Anda.

6. Gunakan Scrub 

Bau menyengat yang berasal dari tubuh biasanya karena jenis bakteri tertentu yang muncul bersama keringat. Oleh karenanya, untuk menyingkirkan bau tersebut paling tidak gosok tubuh Anda dengan scrub khusus setidaknya dua kali seminggu. Sebab, sabun mandi biasa belum tentu ampuh untuk mengatasinya. 

7. Cukur Bulu Ketiak

Salah satu penyebab bau badan adalah berasal dari keringat di ketiak. Jadi pastikan bahwa Anda rajin untuk mencukur bulu rambut yang ada di ketiak. Sebab, jika rambut ketiak dicukur, paling tidak keringat tidak bisa terakumulasi. 

8. Mandi 

Mandi dengan memakai sabun minimal 2 kali sehari, karena dengan mandi sedikitnya kuman atau bakteri yang menempel akan ikut terbilas oleh air apalagi kalau sabunnya yang mengandung antiseptic.

9. Gunakan Deodorant dan Antiperspirant

Deodorant dapat membantu mengontrol bau sedang antiperspirant membantu mengontrol pengeluaran keringat. Jika anda merasa yakin tak bermasalah dengan bau badan, tapi seringkali berproblem dengan keringat yang berlebihan, maka produk antiperspirant yang sebaiknya Anda pilih.

Untuk jenis deodorant ada yang berbentuk spray, stick dan krim. Apapun jenis produk deodorant yang Anda pilih, simaklah label di belakang mereknya untuk mengetahui cara pemakaian yang benar. Cara menggunakan deodorant sebaiknya dipakai sebelum Anda berpakaian. 

10.  Pakai Parfum

Ini penting untuk Anda yang punya masalah bau badan. Karena dengan memakai parfum setidaknya bisa menutupi bau badan Anda. Sebaiknya gunakan parfum yang bisa menempel lebih lama. Karena jika Anda wangi maka akan pede tanpa perlu minder karena bau badan.


Itulah 10 tips dari Bangiz tentang bagaimana cara menghilangkan bau badan yang mana bisa dilakukan setiap hari. Apabila Anda memiliki tips lainnya berdasarkan pengalaman silahkan tambahkan pada komentar dan jangan lupa bagikan melalui sosial media yang tersedia. Semoga bermanfaat.
Name

Blogging,108,CorelDRAW,14,Desain Grafis,25,Facebook,22,Foto Sampul,32,Gambar,53,Info,26,Instagram,2,Internet,28,Kata Mutiara,26,Kesehatan,31,Komputer,25,Microsoft Word,12,Office,12,PhotoScape,10,Resep,6,SEO,10,Sosial media,21,Tutorial,35,Twitter,2,Wallpaper,18,
ltr
item
Bangiz: Cara Jitu Menghilangkan Bau Badan Luar dan Dalam
Cara Jitu Menghilangkan Bau Badan Luar dan Dalam
Cara mudah menghilangkan bau badan, Tips dan trik menghilangkan bau badan secara alami, 10 tip menghilangkan bau badan atau bromhidrosis, mau terhindar bau badan? baca disini..
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgA1oB8Eara2mfFl3Ct742X7y_r9M3tZy0CkmQG4R7OJLqoWhg-9_7OT7CcMkw3F1K3aLKAJZ8P5ArCcsrAIRHiaYHgGi41IFW1IUIpHLyoUHNBpVP7GxmfBctFzv6JA8c2zBSL4Ra9Lbs9/s200/baubadan.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgA1oB8Eara2mfFl3Ct742X7y_r9M3tZy0CkmQG4R7OJLqoWhg-9_7OT7CcMkw3F1K3aLKAJZ8P5ArCcsrAIRHiaYHgGi41IFW1IUIpHLyoUHNBpVP7GxmfBctFzv6JA8c2zBSL4Ra9Lbs9/s72-c/baubadan.jpg
Bangiz
https://bangiz.blogspot.com/2013/03/baubadan.html
https://bangiz.blogspot.com/
https://bangiz.blogspot.com/
https://bangiz.blogspot.com/2013/03/baubadan.html
true
5131493432912556385
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RELATED POSTS LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy