10 Pengaturan Paragraf Pada Microsoft Word | Bangiz

10 Pengaturan Paragraf Pada Microsoft Word

Bangiz - Paragraf atau bisa juga disebut alinea, adalah kumpulan dari beberapa kalimat yang saling terkait antara kalimat satu dengan lainnya. Paragraf dapat juga disebut sebagai karangan singkat, karena dengan begitu sebuah topik pembicaraan penulis akan terbentuk. Fitur paragraf pada Microsoft Word berada pada Menu Home, ada beberapa pengaturan paragraf perlu Anda ketahui untuk memudahkan dalam mengerjakan tugas Anda sehingga terlihat rapih. Berikut 10 pengaturan paragraf perlui Anda pelajari.

1. Bullet
Bullet microsoft word
Bullet
Bullets berfungsi untuk membuat daftar bullet. Klik tanda panah ke bawah untuk melihat bullet library, menambahkan bullet baru, atau merubah daftar level. Contoh bullet:
  • Bangiz 1
  • Bangiz 2
  • Bangiz 3
  • Bangiz 4
2. Numbering
Numbering microsoft word
Numbering
Numbering: untuk membuat daftar penomoran. Ada beberapa format penomoran bisa Anda gunakan dengan mengklik tanda panah ke bawah, di sana tersedia bentuk angka, huruf, dan huruf romawi. Contoh numbering:
  1. Bangiz 1
  2. Bangiz 2
  3. Bangiz 3
  4. Bangiz 4
3. Multilevel List
Multilevel list
Multilevel list
Multilevel list: biasanya digunakan untuk membuat daftar yang bertingkat, bisa juga untuk membuat daftar isi laporan, makalah, atau jenis lainnya. Dengan mengklik icon multilevel list, Anda akan melihat list library yang sudah ada, atau bisa juga menyediakan multilevel list baru, juga gaya daftar baru.

4. Descrease dan Increase Indent
Descrease dan Increase Indent: Berguna untuk mengurangi serta menambah level lekuk pada paragraf.

5. Sort
Sort: Berguna untuk mengurutkan teks secara alphabet atau mengurutkan data numerik. Dengan diurutkan, pastinya akan memudahkan ketika kita mencari data yang diperlukan apalagi kalau data tersedia itu banyak.

6. Show/Hide
Show/Hide (Ctrl+*): untuk menampilkan tanda paragraf dan format symbol tersembunyi lainnya. Cara penggunaannya tinggal klik icon atau gunakan fungsi Crtl+*.

7. Alignment
Align atau perataan teks: ada 4 jenis perataan teks, yaitu
  1. Align Text Left (Ctrl+L): Meratakan teks ke kiri.
  2. Center (Ctrl+E): Meratakan teks di tengah.
  3. Align Text Right (Ctrl+R): Meratakan teks ke kanan.
  4. Justify: (Ctrl+J): Meratakan bagian kanan maupun kiri, penambahan ektra spasi mugkin diperlukan.
8. Line Spacing
Line spacing microsoft word
Line spacing
Line Spacing: Untuk merubah spasi antara garis teks. Anda juga dapat menyesuaikan dengan penambahan bilangan spasi sebelum dan sesudah paragraf.

9. Shading
Shading microsoft word
Shading
Shading: membuat warna latar di belakang teks paragraf yang diseleksi. Di sana tersedia beberapa jenis warna seperti Theme colors, Standart colors, No Color, dan More Colors. Contoh penggunaan Shading pada MS. Word:
contoh shading microsoft word
Contoh shading
10. Border
Border microsoft word
Border
Border: Di sini tersedia untuk membuat border, menggambar tabel, melihat gridline, serta border and shading. Border biasa paling sering digunakan saat membuat tabel, dengan adanya border secara visual dapat mudah membedakan teks biasa dengan tabel.

Baca juga: Pengaturan Font Pada Microsoft Word

Pengaturan Paragraf bisa juga diakses melalui klik kanan pada mouse, lalu cari Paragraf. kemudian atur sesuai kebutuhan melalui dua menu utama yaitu Indents and Spacing yang terdiri atas: General, Indentation, Spacing, serta Preview. Menu tab kedua yaitu Line and page Breaks, terdiri atas: Pagination, Formatting exceptions, Textbox options, dan Preview. Di bagian bawah tersedia juga pengaturan Tabs dan Default
Pengaturan Paragraf microsoft word
Pengaturan Paragraf
Itulah tentang pengaturan paragraf pada Microsoft Word dalam contoh di atas menggunakan versi 2007. Mudah-mudahan mudah untuk dipahami dalam penggunaan icon-icon paragraf di MS. Word tersebut, selamat mencoba.
Name

Blogging,108,CorelDRAW,14,Desain Grafis,25,Facebook,22,Foto Sampul,32,Gambar,53,Info,26,Instagram,2,Internet,28,Kata Mutiara,26,Kesehatan,31,Komputer,25,Microsoft Word,12,Office,12,PhotoScape,10,Resep,6,SEO,10,Sosial media,21,Tutorial,35,Twitter,2,Wallpaper,18,
ltr
item
Bangiz: 10 Pengaturan Paragraf Pada Microsoft Word
10 Pengaturan Paragraf Pada Microsoft Word
Pengaturan paragraf microsoft word, fungsi menu pada paragraf di ms word, pengertian paragraf atau alinea, 10 menu icon paragraf wajib anda kuasai, cara mengatur paragraf pada word 2007, 2010, 2013,kumpulan tips dan trik microsoft office..
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjTv-J3NdX5c41urLm_gjrGOhUBf77APJFMtx7dKqzdYZD45levPAEyPnuLh7twbl3RP6wgodrUpYmQwsjKIoVpzZtzg4-CvQ8_r9gOu9L0ASTAmD_AwGFVmgi2Ff1OWWB97lWM8fJNQr8n/s400/Bullet.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjTv-J3NdX5c41urLm_gjrGOhUBf77APJFMtx7dKqzdYZD45levPAEyPnuLh7twbl3RP6wgodrUpYmQwsjKIoVpzZtzg4-CvQ8_r9gOu9L0ASTAmD_AwGFVmgi2Ff1OWWB97lWM8fJNQr8n/s72-c/Bullet.jpg
Bangiz
https://bangiz.blogspot.com/2017/07/pengaturan-paragraf-pada-microsoft-word.html
https://bangiz.blogspot.com/
https://bangiz.blogspot.com/
https://bangiz.blogspot.com/2017/07/pengaturan-paragraf-pada-microsoft-word.html
true
5131493432912556385
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RELATED POSTS LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy