Bangiz - Pengaturan kertas bisa dikatakan sesuatu yang penting ketika kita akan membuat sebuah dokumen. Apalagi untuk keperluan tugas seperti membuat makalah, membuat skripsi, tesis, dan lainnya. Hal yang perlu ditinjau ialah Anda harus memastikan dahulu ukuran kertas yang akan digunakan. Karena kesalahan dalam pengaturan kertas bisa berdampak pada hasil print yang tidak rapih atau tidak sesuai dengan ukuran semestinya.

Lihat juga: Pengaturan Font Pada Microsoft Word

Untuk mengatur ukuran kertas, sebagai contoh di sini menggunakan Microsoft Word 2007, silahkan ikuti caranya berikut ini:
Pengaturan Kertas Pada Microsoft Word
Pengaturan kertas

Cara Mengatur Kertas di MS. Word 2007


1. Buka aplikasi MS. Word (Klik Star > All Program > Microsoft Office > Microsoft Office Word 2007).

2. Jika sudah terbuka klik menu Page Layout.

3. Klik Size, selanjutnya pilih ukuran kertas yang diinginkan, jika tidak menemukan bisa menggulirnya ke bawah. Ada banyak ukuran kertas seperti A3, A4, A5, A6, B3, B4, B5, Letter, Legal, Envelope, dan banyak lagi. 
Ukuran kertas pada microsoft word
Ukuran kertas
Anda juga bisa menggunakan More Paper Sizes untuk melihat lebih banyak ukuran kertas. Seterusnya akan dibawa pada jendela Page Setup lalu pilih Paper
Page setup
Page setup
4. Jika sudah terpilih jangan lupa untuk menyimpan file tersebut dengan mengkil menu Save atau gunakan fungi Ctrl+S pada keyboard.

Dalam prakteknya pengaturan kertas bisa dilakukan sebelum menulis laporan maupun sesudahnya. tetapi yang terpenting ialah sebelum mencetak hasilnya, perlu untuk meninjau dahulu ukuran kertasnya supaya hasilnya maksimal. Itulah cara mengatur kertas pada MS. Word pada Microsoft Word 2007 . Jika ada pertanyaan silahkan tinggalkan komentar Anda. 
Loading...

Post a Comment Blogger

 
Top