Bangiz - Microsoft Office Word berguna untuk membuat dan mengedit dokumen secara profesional baik itu dalam bentuk letter, paper, laporan, atau booklet. Secara default satuan yang digunakan dalam MS. Word yaitu inchi. Karena kebanyakan orang Indonesia khususnya menggunakan satuan sentimeter (Cm), jadi untuk memudahkan ada baiknya untuk mengubah satuan inchi ke cm.


ms word 2007Sebagai contoh kasus, ketika Anda meng-insert gambar atau foto dan berniat untuk mengubah ukurannya. Memang kita dapat dengan mudah mengatur tinggal tarik kanan-kiri atas-bawah, tapi ceritanya akan beda jika ukuran gambar harus pas misalnya lebar 8.5cm dan tinggi 5.4 cm. Kalau Anda belum bisa menghitung rasio antara inchi ke cm pastinya akan susah dan memakan waktu. Oleh sebab itu, kali ini Bangiz akan berbagi bagaimana cara merubah atau mengganti satuan pada MS. Word 2007 maupun 2010. 

1. Buka Microsoft Office Word 2007 atau 2010. 
2. Arahkan kursor pada tombol Office (sebelah kiri atas) lalu pada bagian bawah klik Word Options.

Word Options
Word Options
3. Pada jendela munculan pilih menu Advance, lalu gulir ke bawah hingga menemukan Display. Selanjutnya pada 'Show measurements in units of'' sebelah kirinya klik tanda panah ke bawah untuk memilih jenis ukuran yang akan dipakai. Karena akan menggunakan Cm jadi pilih saja Centimeters.

Word advance display
Word advance display
4. Terakhir jangan lupa menyimpan perubahan tadi dengan mengklik OK.

Dengan diubahnya jenis ukuran pasti akan lebih memudahkan pekerjaan. Sekian cara merubah inchi ke cm pada Word 2007-2010. Untuk membagikan artikel ini silahkan gunakan tombol sosial media di bawah artikel ini. Terima kasih sudah berkunjung, mau info terbaru kami silahkan ikuti +Bangiz
Loading...

Post a Comment Blogger

 
Top