Bangiz - Berat badan memang menjadi sesuatu yang senantiasa diperhitungkan oleh sebagian orang. Bagaimana tidak, karena akan sangat menunjang berbagai aktivitas. Orang dengan berat badan berlebih cenderung untuk menurunkan berat badannya. Berbagai macam cara dilakukan mulai dari berolahraga, diet, ataupun cara lainnya.

Kalau Anda mau diet tapi belum berhasil, jangan berkecil hati karena sebuah studi menunjukkan bahwa dengan makan kenari dapat membantu menurunkan berat badan. Penelitian ini juga menunjukkan bahwa diet yang mengandung kenari, terutama terdiri dari lemak tak jenuh ganda, dampak positif penanda kesehatan jantung, seperti kolesterol.

Cara Menurunkan Berat Badan Dengan Makan Kenari
Kenari
Diet yang mengandung lemak tak jenuh, seperti yang ditemukan dalam kenari dan minyak zaitun, memiliki efek penurunan berat badan yang sama sebagai lemak yang lebih rendah, diet tinggi karbohidrat, kata para peneliti. "Salah satu temuan mengejutkan dari penelitian ini adalah bahwa meskipun kenari yang lebih tinggi lemak dan kalori, diet kaya kenari dikaitkan dengan tingkat yang sama dari penurunan berat badan sebagai diet rendah lemak," kata Cheryl Rock of University of California, San Diego, yang memimpin penelitian, seperti dilansir dnaindia.

"Mengingat hasil penelitian ini, serta penelitian kenari sebelumnya pada kesehatan jantung dan berat badan, ada sesuatu yang bisa dikatakan untuk makan segenggam kenari sehari," kata Rock. Para peneliti mempelajari 245 perempuan yang kelebihan berat badan dan obesitas (berusia 22-72 tahun) yang terdaftar dalam satu tahun intervensi penurunan berat badan perilaku. Peserta secara acak ditugaskan untuk tiga diet yang berbeda - lemak yang lebih rendah dan diet karbohidrat tinggi, karbohidrat rendah dan diet lemak tinggi, atau kaya kenari, lemak tinggi dan diet karbohidrat rendah.

Yang ditentukan diet kaya kenari dikonsumsi 1,5 ons per hari. Data dari enam bulan pertama intervensi menunjukkan bahwa penurunan berat badan rata-rata adalah hampir delapan persen dari berat awal untuk semua kelompok. Para peserta diet kaya kenari melihat penurunan berat badan dibandingkan dengan kelompok belajar lainnya. Namun, mereka mempamerkan peningkatan yang paling di tingkat lipid, terutama pada mereka yang resisten insulin.

Selain penurunan yang signifikan dalam lipoprotein (LDL) kolesterol low-density, peserta kenari mencapai peningkatan yang lebih besar di High-density lipoprotein (HDL) kolesterol dibandingkan dengan kelompok diet lainnya. Sedangkan karbohidrat yang lebih rendah dan peserta diet lemak tinggi didorong untuk mengkonsumsi makanan tinggi lemak tak jenuh tunggal, diet kaya kenari yang tersedia lebih banyak lemak tak jenuh ganda.

Baca juga: 7 Makanan Yang Bagus Dikonsumsi Setiap Hari

Kenari adalah satu-satunya kacang lemak terutama polyunsaturated fat (13 gram per ounce), termasuk sejumlah besar asam alfa-linolenat (ALA), bentuk tanaman-berasal dari omega-3 asam lemak (2,5 gram per ounce). Dengan begitu buat Anda yang benar-benar ingin menurunkan berat badan silahkan coba dengan mengkonsumsi kenari, segenggam sehari.
Loading...

Post a Comment Blogger

 
Top