Penyebab Laptop atau Komputer Menjadi Lambat | Bangiz

Penyebab Laptop atau Komputer Menjadi Lambat

Bangiz - Memang sangat menyebalkan apabila kita sedang mengerjakan banyak tugas atau kerjaan, lalu komputer atau laptop kita berjalan lambat. Banyak penyebab yang dapat menyebabkan komputer Anda menjadi lambat.

Berikut Bangiz merangkumnya menjadi beberapa hal saja, lebih lengkapnya cari tahu dibawah ini:

  • Menggunakan Sistem Operasi versi lama

Ketika Anda mendapatkan pemberitahuan berupa jendela pop-up kecil yang mengatakan saatnya untuk meng-upgrade sistem operasi Anda, sebaiknya jangan mengabaikannya. Alasannya adalah produsen terus memperbaiki komputer dan software bug untuk membantu hal-hal berjalan sedikit lebih lancar. Sehingga akan merugikan Anda sendiri jika tidak meng-upgradenya.

  • Terlalu banyak menyimpan foto dan video

Foto menjadi sesuatu untuk mengingat masa lalu secara visual. Tetapi kalau Anda terlalu banyak menyimpan foto apalagi tidak dikompress pasti akan sangat memakan ruang di hard drive Anda, yang dapat membuatnya jadi lambat. Jangan biarkan hal itu terjadi, cobalah untuk memonitor penyimpanannya secara teratur. Untuk membebaskan sedikit ruang, ada baiknya disortir, atau menghapus foto yang kiranya sudah tidak diperlukan. Begitu juga dengan file-file video yang biasanya ukurannya lebih besar.

Hal lainnya bisa dengan mengosongkan sampah, menghapus file sampah, menghapus registry yang sudah tidak terpakai, hapus aplikasi tidak digunakan. Adapun foto-foto, bisa Anda simpan dalam hard drive eksternal atau, lebih baik lagi, upload ke layanan berbasis cloud seperti Google Foto atau Dropbox.

  • Menjalankan banyak program sekaligus

Salah satu penyebab lainnya ialah terlalu banyak program yang dijalankan pada waktu bersamaan. Hal itu pastinya tidak baik apalagi jika RAM (Random Access Memory) tidak mendukung sehingga mesin menjadi kewalahan kalau terus dipaksakan membuka banyak program sekaligus.

  • Terkena virus, malware, atau spyware

Alasan lainnya yaitu komputer Anda terkena virus atau malware baik dari internet maupun dari flashdisk yang terkena virus, pada akhirnya menyebar pada komputer dan membuat kinerjanya kurang optimal. Segera bersihkan dengan antivirus yang anda miliki dan berkualitas bagus. Perlu diketahui bahwa antivirus yang tidak sesuai dengan spesifikasi mesin komputer Anda bisa memperlambat komputer itu sendiri.

  • Terlalu Kepanasan

Hal yang dapat membuat komputer atau laptop menjadi panas ialah karena terlalu lama dipakai, apalagi kalau digunakan untuk bermain game dengan spek yang kurang sesuai pasti akan cepat panasnya. Untuk mengatasi hal tersebut ada baiknya menggunakan pendingin atau cooling pad.

Itulah beberapa alasan yang menyebabkan komputer menjadi lambat atau lemot. Jika Anda mengetahui alasan lainnya silahkan berbagi dengan kami dengan cara menambahkan di kolom komentar.
Name

Blogging,108,CorelDRAW,14,Desain Grafis,25,Facebook,22,Foto Sampul,32,Gambar,53,Info,26,Instagram,2,Internet,28,Kata Mutiara,26,Kesehatan,31,Komputer,25,Microsoft Word,12,Office,12,PhotoScape,10,Resep,6,SEO,10,Sosial media,21,Tutorial,35,Twitter,2,Wallpaper,18,
ltr
item
Bangiz: Penyebab Laptop atau Komputer Menjadi Lambat
Penyebab Laptop atau Komputer Menjadi Lambat
Penyebab komputer menjadi lambat, alasan laptop tidak berkinerja dengan baik, penyebab komputer jadi lemot, alasan komputer atau laptop hang, cara mengatasi komputer yang lambat, memperbaiki kinerja komputer...
Bangiz
https://bangiz.blogspot.com/2015/06/alasan-komputer-lambat.html
https://bangiz.blogspot.com/
https://bangiz.blogspot.com/
https://bangiz.blogspot.com/2015/06/alasan-komputer-lambat.html
true
5131493432912556385
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RELATED POSTS LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy