Bangiz - Sebuah template blog atau web dikatakan responsive apabila ia dapat mengikuti berbagai ukuran layar penampilnya atau fleksibel untuk semua jenis layar baik itu dibuka dengan menggunakan komputer atau laptop, tablet, maupun handphone dengan ukuran layar kecil.

Untuk saat ini bisa dikatakan bahwa desain yang responsive memiliki lebih banyak keuntungan, dikarenakan banyaknya pengguna internet yang menggunakan smartphone. Meskipun begitu kembali lagi kepada masing-masing pemilik situs, apakah suka desain yang normal atau yang responsive.

Cara Cek Responsive Blog
Cara Cek Responsive Blog
Apabila Anda pemilik sebuah blog/situs web dengan desain fleksibel, pastinya perlu untuk memastikan bagaimana tampilan blog Anda kalau dilihat pada berbagai ukuran layar. Ada banyak cara mengecek responsive ini dan salah satunya dengan menggunakan browser Mozilla Firefox. Apabila Anda belum mengetahuinya, berikut akan admin jelaskan cara-caranya:


  1. Pastikan menggunakan browser Mozilla Firefox, lalu buka situs yang akan dicek responsivenya.
  2. Pada bagian Menu Bar pilih Tools
  3. Berikutnya pilih Web Developer, lalu pilih Responsive Design View
  4.  tools responsive firefox
    Responsive design view
  5. Pada layar selanjutnya, silahkan pilih ukuran layar yang diinginkan atau tarik tanda yang ada di pinggir dan bawah layar. Menu lainnya yang dapat dicoba yaitu menu untuk merotasi layar, menu simulasi peristiwa sentuh, dan membuat screenshot.

 cek responsive blog
Pilih ukuran layar
Sekian cara cek responsive blog atau web dengan menggunakan Mozilla Firefox. Apabila ada hal yang perlu ditanyakan seputar topik, silahkan tinggalkan komentar. Jangan lupa ikuti +Bangiz  di sosial media untuk mendapatkan tips dan trik terbaru dan bisa juga membagikan artikel karena siapa tahu ada teman Anda yang memerlukan.
Loading...

Post a Comment Blogger

 
Top