Segala sesuatu pastinya ingin dibuat menjadi mudah, tidak terkecuali yang berhubungan dengan file-file yang ada di komputer atau laptop maupun gadget. Anda pastinya tidak suka apabila melihat file yang berantakan, apalagi kalau Anda membutuhkan dokumen yang berada dalam satu file khususnya PDF (Portable Document Format). Disini admin akan berbagi cara bagaimana menyatukan atau menggabungkan beberapa file PDF ke dalam satu file.

Kalau Anda memiliki software khusus untuk menyatukannya memang susah, tapi kini menyatukan file PDF dapat dilakukan secara online dan gratis pula. Jadi yang Anda butuhkan hanyalah koneksi internet dan pastinya file PDF yang akan digabungkan. Untuk tutorial lengkapnya silahkan ikuti cara berikut ini:
Cara Menggabungkan File PDF Online
Menggabungkan File PDF Online
1. Silahkan buka link PDFMerge.

2. Klik Browse untuk mencari file PDF yang akan disatukan. Satu baris hanya untuk satu file jadi apabila masih kurang klik saja More files.
 PDFMerge
Pilih file
3. Berikutnya kalau sudah selesai memilih, klik tombol Merge atau Reset form untuk menghapus file terpilih.
 PDF Merge
Klik tombol merge
4. Saatnya menunggu proses Uploading, lamanya tergantung ukuran file dan koneksi internet digunakan.
 uploading file pdf
Proses uploading
5. Ketika proses uploading selesai maka akan muncul jendela download, pilih Save File saja supaya tersimpan di komputer Anda lalu klik tombol OK.
 download pdf online
Download Merged dokumen
6. Kalau proses downloadnya sudah selesai, berarti Anda sudah bisa menggunakan file PDF yang sudah digabungkan tersebut. Untuk merubah nama filenya gunakan saja F2 dan namai sesuai keinginan Anda. Hasilnya seperti gambar berikut:
 file pdf merge
Hasil Merged dokumen
Selesai tutorial kali ini tentang cara menggabungkan / menyatukan file PDF secara online. Ada pertanyaan seputar topik, silahkan tinggalkan komentar Anda atau bantu bagikan artikel ini melalui tombol sosial media, karena siapa tahu ada teman Anda yang membutuhkannya. Lihat juga Cara Membuat File PDF Online.
Next
This is the most recent post.
Previous
Older Post
Loading...

Post a Comment Blogger

 
Top