Bangiz - Portable Document Format (PDF) merupakan format file yang berguna untuk mempertahankan pemformatan dokumen dan mengaktifkan berbagi file. Saat file berformat PDF ditampilkan online atau dicetak, file tersebut mempertahankan format yang sesuai aslinya. Format PDF juga berguna untuk dokumen yang akan direproduksi menggunakan metode pencetakan komersial.

Supaya file PDF ini bisa dibuka atau ditampilkan di komputer atau gadget, maka Anda harus memiliki pembaca PDF yang terinstal di komputer atau gadget Anda seperti Acrobat Reader, yang tersedia dari Adobe Systems.

Maksud dari membuat file PDF Online dari judul diatas dengan mengkonversi dokumen menjadi file PDF yang dilakukan secara online. Adapun jenis dokumen yang bisa dikonversi misalnya Word, Excel, PowerPoint, Image, HTML dan txt.

Setelah Anda selesai membuat dan mengkonversi file, maka Anda dapat men-download dan menyimpan PDF atau dokumen Word secara lokal pada komputer Anda atau mengirimnya pada email. Untuk tutorialnya silahkan ikuti caranya berikut ini:

1. Buka situs www.doc2pdf.net sebagai situs yang menyediakan layanan gratis.

2. Klik icon Upload Your File lalu cari file yang akan dikonversi dari komputer Anda.

upload file
Upload file
3. Tunggu beberapa saat hingga file selesai dikonversi menjadi PDF.

4. Setelah proses selesai, Anda bisa langsung mendownloadnya melalui link yang tersedia atau mengirimnya ke email dengan cara mengisi alamat email lalu klik send now dan silahkan cek alamat email Anda.

download pdf
Masukkan alamat email
Demikian cara mengkonversi dokumen menjadi file PDF secara online yang mana bisa dilakukan secara mudah dan cepat. Apabila ada pertanyaan silahkan tinggalkan komentar atau bantu bagikan artikel ini melalui sosial media siapa tahu ada teman Anda ayang membutuhkan tutorialnya.

Baca juga:
Loading...

Post a Comment Blogger

  1. sip masbro, mksh infonya , kbtulan lg ad tugas (y)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oke sama2.. mksh sudah berkunjung..

      Delete

 
Top