Bangiz - Pria banyak yang menganggap bahwa kesehatan tulang merupakan masalah wanita. Bukankan wanita yang akan kehilangan kalsium dari tulang mereka setelah berusia 30 dan berakhir dengan osteoprosis? Sebenarnya, setiap orang baik pria maupun wanita dapat rentan terhadap osteoporosis.

Dalam tulang tidak hanya berisi kalsium, oleh sebab itu perlu beberapa nutrisi untuk kesehatan tulang yang baik. Beberapa makanan untuk meningkatkan kepadatan tulang sangat penting untuk di konsumsi. Berikut ini jenis makanan yang baik untuk kepadatan tulang khususnya pria yang harus dikonsumsi secara teratur.

8. Sayuran Berdaun Hijau

Sayuran yang berdaun hijau merupakan bagian penting untuk diet Anda. Mereka banyak mengandung vitamin K yang membantu untuk meningkatkan massa tulang dan kekuatan. Untuk mendapatkannya pun sangat mudah dijumpai atau kalau perlu Anda bisa menanamnya sendiri.

7. Kenari

Pria perlu seng tidak hanya untuk tulang mereka juga memberikan hormon mereka dorongan. Dan kenari adalah cara sehat untuk mendapatkan beberapa seng ke dalam sistem mereka.

6. Pisang

Mengkonsumsi pisang setelah berolahraga di gym akan memberikan ledakan energi dan juga mendapatkan beberapa kalium ke dalam sistem Anda. Kalium membantu menetralkan asam yang mengikis kalsium dari tulang.

5. Lemak Ikan

Ikan Laut seperti salmon, tuna dan sarden kaya akan vitamin D. Dan karena Anda sudah tahu, kalsium tidak bisa disimpan pada tulang jika Anda tidak memiliki cukup vitamin D. Jadi jangan ragu untuk memilih ikan sebagai hidangan utama.

4. Kedelai
kedelai
Kedelai
Dengan mengkonsumsi makanan yang berbasis kedelai yang tidak digoreng, Anda akan mendapatkan dosis tambahan Magnesium serta mineral yang jarang terjadi dalam makanan alami. Di Indonesia, kedelai merupakan bahan baku untuk pembuatan tahu dan tempe yang mana bisa menjadi menu tambahan harian.

3. Kacang Macedonia

Kacang kaya akan fosfor dan mangan yang membantu untuk membangun kepadatan tulang dan kekuatan. Jadi mengunyah kacang ini memiliki tulang yang sehat dan kuat.

2. Jeruk

Jeruk merupakan buah Kolagen yang sangat penting untuk tulang ikatan disintesis dari vitamin C. Itulah sebabnya pria mesti mengkonsumsi banyak buah jeruk dalam diet. Apalagi buah ini sangat mudah didapatkan di sekitar kita baik itu pasar, swalayan, maupun pedagang eceran.

1. Kismis
kismis
Kismis
Kismis akan memberi lebih banyak magnesium yang membantu mempertahankan kalsium dalam tulang. Jadi selain memuaskan gigi manis Anda dengan memakan kismis, ternyata bagus juga untuk membangun tulang kuat.

Itulah delapan makanan yang bagus untuk menjaga kekuatan tulang pria khususnya. Apabila Anda mengetahui makanan lainnya yang bagus untuk tulang, silahkan tambahkan di komentar dan jangan lupa share artikel ini melalui sosial media mudah-mudahan bermanfaat untuk pembaca lainnya.
Loading...
 
Top