Setelah dulu Bangiz pernah membahas tentang bagaimana cara submit blog ke Google, Yahoo dan Bing, berikut ini merupakan artikel lanjutannya. Baidu dan Yandex termasuk ke dalam search engine yang banyak digunakandi dunia. Jadi akan sangat beruntung apabila blog kita bisa terindex oleh banyak search engine sehingga akan menambah lalu lintas ke blog kita.

Submit Blog ke Baidu

Baidu adalah mesin pencari yang berada di Cina. Bahkan menjadi mesin pencari no. 1 versi Alexa rank untuk negara Cina dan no. 5 di dunia. Jika Anda tidak mengirimkan situs Anda ke Baidu, tentunya akan memakan waktu yang lumayan lama untuk mendapatkan beberapa lalu lintas dari Baidu.com. Jika Anda ingin menerima lebih banyak lalu lintas dari cina, maka Anda perlu mengirimkan situs ke mesin pencari Baidu.
Submit Blog
Blog directory
1. Pergi ke link berikut: http://zhanzhang.baidu.com/sitesubmit/index

Kirimkan situs Anda ke Baidu

[Anda dapat menggunakan fitur terjemahan inbuilt pada Google Chrome untuk menerjemahkan bahasa Cina ke bahasa Inggris atau bahasa lain yang tersedia]

2. Seperti menambahkan URL ke Google, ketik URL website Anda di ruang untuk alamat URL.

Juga masukkan teks yang ditampilkan dalam captcha (jika diperlukan).

3. Untuk mengirimkan URL ke mesin pencari Baidu, klik tombol Kirim.

Submit Blog ke Yandex

Yandex adalah mesin pencari yang berada di Rusia. Yandex menambahkan situs-situs baru ke database mereka secara teratur. Anda dapat mempercepat proses ini untuk situs Anda, seperti yang Anda lakukan untuk mesin pencari Baidu. Proses yang sama adalah untuk Yandex.

1. Pergi ke link berikut: http://webmaster.yandex.com/addurl.xml

2. Masukkan alamat URL blog atau situs Anda pada kotak yang tersedia.
3. Isi teks captcha.

4. Untuk mengirimkan website Anda ke database Yandex, klik pada tombol Add.

Perlu diketahui, sebelum submit ke mesin pencari tersebut silahkan cek terlebih dahulu untuk memastikan bahwa blog Anda belum terdeteksi oleh mesin tersebut. Kalau misalnya situs atau blog Anda sudah ada dalam mesin pencari, maka Anda tidak perlu melakukan submit.

Apabila masih bingung cara mengeceknya, buka saja baidu.com dan yandex.com lalu masukkan nama situs Anda. Selanjutnya tinggal lihat hasil pencariannya.

Demikian artikel internet kali ini yang bisa Bangiz share, apabila ada yang kurang dipahami silahkan tinggalkan komentar serta bagikan artikel ini melalui sosial media yang ada. Karena siapa tahu ada teman Anda yang membutuhkan informasi diatas.
Loading...
 
Top