Pastinya Anda pernah mendengar bahwa banyak orang yang sukses berkat internet, orang bisa menjadi kaya dengan memanfaatkan internet. Semua itu bukti bahwa memang benar bahwa internet bisa menjadi jalan untuk kita supaya mendapatkan uang. Adapun cara-cara menggunakannya berbeda-beda setiap orang tergantung keahlian tentunya. Misalnya pandai membuat aplikasi seperti Facebook, sehingga menjadikan Mark Zuckerberg menjadi seorang milyarder, dan masih banyak orang sukses lainnya baik di dunia maupun di Indonesia.

Kliksaya
Daftar KlikSaya
Untuk Anda yang baru menekuni atau mengenal dunia blogging, jangan salah bahwa ternyata kalau Anda bisa mengelola dengan sungguh-sungguh maka blog Anda akan mendatangkan uang yang dengan begitu, berarti Anda bisa mendapatkan uang dari internet. Sebagai contoh, berikut adalah screenshoot pemberitahuan pembayaran dari Kliksaya.com:
 bukti kliksaya
Klik untuk memperbesar
Gimana tertarik? Sebelum melanjutkan, ada baiknya Anda mengetahui terlebih dahulu tentang PPC, silahkan klik disini dan bagaimana cara menjadi publishernya Kliksaya.com, silahkan lihat disini. Kalau Anda sudah membacanya, berikutnya mengetahui trik sukses dengan Kliksaya.com yang mana ditulis berdasarkan pengalaman pribadi.

1. Meningkatkan Trafik
Maksud dari meningkatkan trafik disini adalah sebisa mungkin blog yang Anda kelola memiliki banyak pengunjung. Untuk mendapatkan pengunjung tentunya harus membuat artikel yang berbobot, membangun pemirsa melalui sosial media seperti Facebook, Twitter, Google+ dan sebagainya, selalu mengupdate artikel minimal satu artikel perminggu dan ada baiknya belajar juga tentang Search Engine Optimization (SEO). Dengan trafik tinggi maka banyak kemungkinan orang yang akan mengklik iklan di blog Anda.

2. Terdaftar Sebagai Publisher
Terdaftar sebagai publisher merupakan gerbang yang utama supaya Anda bisa mendapatkan uang dari internet, jika belum silahkan daftar di pub.kliksaya.com. Sebelum daftar pastikan bahwa blog/situs Anda memiliki minimal 10.000 pageview perbulan. Jika belum mencapai angka segitu ada baiknya Anda fokus dahulu untuk meningkatkan trafik blog/situs, supaya ketika mendaftar bisa langsung disetujui oleh pihak Kliksaya.com.

3. Pemilihan Zona Iklan
Pemilihan zona iklan yang tepat pastinya akan memberikan efek untuk pendapatan Anda. Untuk zona iklan pihak Kliksaya.com telah memberikan tiga pilihan zona yaitu zona iklan teks, zona iklan header dan zona iklan gambar. Dari ketiga zona tersebut, Anda juga bisa memilih ukuran yang berbeda-beda tergantung keinginan dan tentunya template yang digunakan. Selain itu mudah juga untuk mengatur warna dan font supaya sesuai dengan template.

4. Penempatan Iklan
Apabila Anda sudah memiliki zona iklan, maka langkah berikutnya adalah menempatkan kode iklan pada blog/situs. Pastikan iklan berada pada tempat yang mudah terlihat oleh pengunjung, diantaranya pada bagian header, area postingan, sidebar dan area footer.

> Cara menempatkan iklan pada Header, Sidebar dan Footer 
   - Mulai dari dasbor Blogger.
   - Pilih Tata Letak.
   - Pilih Tambahkan Gadget.
   - Cari HTML/Javascript.
   - Paste kode iklan pada kolom konten lalu simpan.

> Cara menempatkan iklan pada postingan
   - Mulai dari dasbor Blogger.
   - Pilih Template > Edit HTML.
   - Cari kode data:post.body (gunakan Ctrl+F untuk memudahkan).
   - Paste kode sebelum data:post.body (iklan muncul diatas postingan), paste kode sesudah data:post.body
(iklan muncul dibawah postingan).

Catatan: - Apabila ada lebih dari satu kode data:post.body silahkan coba satu persatu
              - Sebaiknya kode iklan diparse terlebih dahulu, bisa diparse di blogcrowds.com

5. Sesuaikan Template Seluler
Menyesuaikan tampilan template pada pengguna selular ini sangat penting, karena saat ini banyak pengunjung yang menggunakan tablet, ipad dan handphone cerdas untuk mengakses internet. Jadi usahakan iklan Anda bisa terlihat pada ukuran seluler. Untuk mengaturnya silahkan ikuti cara berikut: 
> Masuk dasbor Blogger.
> Pilih Template.
> Pada bagian seluler pilih pengaturan. 
> Berikutnya pilih "Ya.Tampilkan template seluler di perangkat seluler."
> Pada template seluler klik menu naik-turun.
> Berikutnya pilih salah satu kemudian klik pratinjau, apabila telah sesuai klik tombol simpan.

Demikian yang bisa Bangiz sampaikan dan bagikan tentang cara sukses dengan menjadi publisher dari Kliksaya.com, mudah-mudahan kita semua semakin sukses dalam berbagai hal. Selain itu penulis berharap tulisan ini bisa memberi manfaat dan inspirasi untuk Anda yang baru menggeluti dunia blogging. Yakinlah bahwa situs Kliksaya.com bukanlah penipu, karena terbukti membayar penerbitnya sesuai jumlah klik yang didapatkan selama kita bisa mengukuti aturan yang berlaku. Karena kalau melanggar aturan yang telah ditetapkan oleh situs Kliksaya.com maka akan mendapatkan peringatan bahkan banned id. Jadi usahakan untuk tidak melanggar aturan yang ada. Apabila tertarik silahkan ikuti "Kontes Menulis Kliksaya" yang berhadiah jutaan rupiah. Salam sukses!!!

Kontes menulis
Loading...

Post a Comment Blogger

  1. Terima Kasih atas partisipasinya dalam Kontes Menulis KlikSaya.Com.

    ReplyDelete

 
Top