Saat ini sudah banyak film animasi keren yang sudah terkenal di dunia. Para penggemarnya pun bukan hanya dari kalangan anak-anak, melainkan orang dewasa juga. Film animasi identik memiliki tokoh karakter yang lucu dan juga alur cerita yang menarik. Berikut ini Ondnet mau berbagi lima film animasi terkenal di dunia.

5. Monster Inc

Film Animasi Paling Populer di Dunia

Film ini dirilis oleh Walt Disney Pictures dan merupakan film animasi keempat yang diproduksi oleh Pixar. Monster Inc becerita tentang sebuah kota yang penduduknya monster dan kota ini memiliki sebuah perusahaan yang menghidupi kota ini dengan cara menakuti anak-anak di seluruh dunia. Ada sebuah kekacauan yang terjadi ketika salah seorang anak dari dunia manusia, yaitu Boo masuk ke Monters Inc dan menggemparkan semua monster disana. Sullivan dan Mike berusaha untuk mengembalikan Boo ke dunia manusia yang seharusnya. Namun usaha mereka dihalangi oleh Randall, si monster kadal yang berusaha untuk menculik Boo demi mendapatkan energi dari teriakannya secara langsung. 

4. Finding Nemo

Film Animasi Paling Populer di Dunia

Finding Nemo merupakan film petualangan ayah dan anak ikan hias yaitu Marlin dan Nemo yang mana mereka sering beda pendapat. Hingga pada suatu hari Nemo terjaring oleh para pelayan hingga terdampar dalam sebuah aquarium yang ada berbagai ikan hias lainnya. Nemo dan kawan-kawannya mulai menyusun rencana untuk kabur dari aquarium setelah mendengar kabar bahwa ayahnya Marlin sedang mencarinya.

3. Toy Story 3

Film Animasi Paling Populer di Dunia

Toy Story 3 adalah film yang dirilis pada tahun 2010 dan diproduksi oleh Pixar. Film ini hadir dalam bentuk 3D. Ceritanya tidak lepas dari sebuah petualangan Woody, Jessie dan Buzz melawan Mr dan Mrs. Potatos Head dan Alliens yang ternyata hanya visualisasi dari khayalan Anda kecil. Karena satu kesalahan, mainan ini malah dikirim ke children day care (tempat penitipan anak). Buzz dan mainan yang lain merasa Andy sudah tak membutuhkan mereka lagi dan bermaksud menikmati petualangan mereka di tempat baru ini. Woody, di lain sisi, menyakini bahwa ini adalah sebuah kesalahan dan Andy tak bermaksud mencampakkan mereka.

2. The Lion King

Film Animasi Paling Populer di Dunia

Film ini bercerita tentang Scar yang iri dengan Simba sebagai pewaris tahta, hingga akhirnya Scar bekerjasama dengan kawanan dubuk untuk menyingkirkannya. Scar menjebak Simba dalam kejaran wildebeest. Walaupun Simba tertolong oleh ayahnya, Mufasa sendiri meninggal karena dijatuhkan oleh Scar dari tebing dan Simba berhasil meloloskan diri. Ia kemudian pingsan di gurun dan diselamatkan oleh seekor meerkat bernama Timon dan Pumbaa seekor babi hutan yang merawatnya di hutan. Simba tumbuh dewasa di tempat itu, kemudian bertemu dengan seekor singa teman masa kecilnya, Nala. Ia meminta Simba untuk kembali dan mengusir Scar yang memerintah secara diktator. 

Saat tiba, ia melihat kerajaanya menjadi hancur karena Scar. Para singa pun bertarung melawan Scar dan kawanan dubuknya. Dalam pertarungan, Scar mengatakan bahwa dirinya penyebab Mufasa terbunuh. Pertarungan sengit pun kembali terjadi di tengah amukan api dari kilat. Scar akhirnya kalah dan diusir, lalu Simba menjadi raja.

1. Despicable Me 2

Film Animasi Paling Populer di Dunia

Film ini diproduksi oleh Illumination Entertainment dan didistribusikan oleh Universal Pictures. Despicable Me 2 bercerita tentang Gru yang tak lagi menjadi penjahat setelah memiliki tiga anak perempuan yang diadopsinya yaitu Margo, Edith dan Agnes. Kehidupan baru yang tenang tanpa kebisingan tiba-tiba berubah saat ia direkrut oleh Lucy Wilde dan Silas Ramsbottom dan dibawa ke markas besar Liga Anti-Kejahatan, organisasi yang didedikasikan untuk memerangi kejahatan dalam skala global.

Di sana ia menemukan bahwa ada penjahat baru yang dilepas. Karena Gru dulunya seorang penjahat dan dia tahu bagaimana jalan pikiran para penjahat tersebut. Silas (Kepala Liga), menginginkan Gru untuk membantu mereka melawan penjahat. Dengan bantuan asisten Gru, Dr Nefario, antek-anteknya, Margo, Edith, dan Agnes, Gru harus menyelamatkan dunia. Hingga seratus empat puluh tujuh hari kemudian, Gru dan Lucy menikah.
Loading...
 
Top