Bangiz - Pembahasan kali berhubungan dengan komputer, yaitu cara menghilangkan tanda panah shortcut yang ada pada desktop. Shortcut yang ada di desktop merupakan jalan pintas berupa ikon yang bisa digunakan untuk menjalankan suatu perintah pada komputer. Tujuan adanya shortcut yaitu untuk memudahkan kita ketika akan membuka sebuah program aplikasi.

shortcut desktop
Desktop
Shortcut ini akan ada pada desktop ketika kita menginstall sebuah aplikasi tapi tentunya tergantung pembuat aplikasi tersebut, ada yang langsung terinstall ada juga yang memberi dulu kita pilihan untuk dibuatkan shortcutnya atau tidak. Untuk lebih jelasnya silahkan lihat dulu gambar di bawah bagaimana hasilnya:
Menghilangkan Tanda Panah Shortcut
Ilustrasi perbandingan
Sekarang lanjut ke tutorialnya yang mana dilengkapi dengan gambar supaya lebih mudah memahaminya:

1. Buka Run atau ketik Windows+R
2. Ketikkan regedit pada kolom yang tersedia


Menghilangkan Tanda Panah Shortcut
Regedit
3. Setelah jendela Registry Editor terbuka, klik HKEY_CLASSES_ROOT dua kali atau bisa juga klik tanda (+)


Menghilangkan Tanda Panah Shortcut
HKEY_CLASSES_ROOT
4. Berikutnya cari lnkfile (tekan huruf L untuk memudahkan)


Menghilangkan Tanda Panah Shortcut
lnkfile
5. Pada kolom sebelah kanan lihat kata IsShortcut, silahkan tambahkan huruf, kata atau angka. Tapi kalau Anda ingin mengganti dengan kata lain juga bisa cuma untuk memudahkan ketika Anda ingin mengembalikannya ke default tinggal delete saja yang sudah ditambahkannya.


Menghilangkan Tanda Panah Shortcut
IsShortcut
6. Tutup jendela Registry Editornya lalu restart komputer Anda untuk mengetahui berhasil atau tidak. 

Sekian tutorial cara menghilangkan tanda pada shortcut pada desktop, jika Anda merasa tulisan ini bermanfaat untuk orang lain silahkan share ke teman-teman Anda melalui sosial media yang tersedia dan jika ada pertanyaan silahkan tinggalkan komentar.
Loading...

Post a Comment Blogger

 
Top