Cara Pengaturan DNS di Windows 7 | Bangiz

Cara Pengaturan DNS di Windows 7

Bangiz - Apabila internet yang kita gunakan sangat lelet atau banyak loadingnya, tentunya kita mencari alternatif dengan berbagai cara supaya internetnya bisa cepat. Meskipun kecepatan internet sendiri banyak sekali faktor yang mempengaruhinya diantaranya, letak geografik kita berada, cuaca, modem dan provider yang digunakan, paket langganan yang digunakan sampai ke pengaturan DNS (Domain Name System) juga faktor yang lainnya.


Adapun yang akan Bangiz bahas kali ini adalah cara mengatur / setting DNS pada Windows 7. Adapun alamat DNS yang akan kita gunakan disini adalah miliknya Google (Google Public DNS) atau OpenDNS yang lain yang mana kinerjanya diyakini lebih cepat bila dibandingkan dengan provider ISP. Oke apabila Anda juga tertarik untuk mencobanya, langsung ikuti saja caranya berikut ini:
 dns google
Google DNS
Untuk komputer atau laptop yang menggunakan Windows 7 (Win7), disini Bangiz menemukan tiga cara untuk masuknya. Jadi tinggal pilih saja cara yang mana menurut Anda paling mudah.

Cara Pertama

1. Masuk ke Control Panel > Pilih Network and Sharing Center.

2. Selanjutnya pilih Change adapter settings.

 dns google
Ubah setting adapter
3. Pilih jaringan yang Anda gunakan (Modem, Local Area Connection, Wireless Network Connection atau Dial-up Connection) lalu klik kanan > pilih Properties.

 dns google
Klik kanan > properties
4. Di jendela berikutnya pilih Networking > Internet Protocol Version 4 (TCP/IPv4) > Properties.

 dns google
Internet Protocol Version 4 (TCP/IPv4) > Properties
5. Pada jendela berikutnya pilih Use the following DNS server addresses > isikan DNS milik Google yaitu 8.8.8.8 dan 8.8.4.4 (lihat gambar) lalu klik OK.

 dns google
Isikan DNS Google
6. Selesai. Untuk dapat mulai menggunakannya silahkan Disconnect terlebih dahulu dari internet lalu Connect lagi.

Cara kedua

1. Lihat pada Taskbar > cari Show hidden icons > Internet Acces (hasilnya seperti gambar di bawah).
 dns google
Show hidden icons > Internet Acces

2. Pilih Jaringan yang digunakan > klik kanan > pilih Properties.

3. Untuk selanjutnya silahkan ikuti cara pertama di mulai dari nomor 4 sampai selesai.

Cara Ketiga

1. Silahkan buka Folder utama, untuk mudahnya lihat gambar di bawah:

 dns google
Network and Sharing Center
2. Klik Network > lalu pilih Network and Sharing Center (gambar yang ditandai).

3. Langkah selanjutnya ikuti cara pertama di mulai dari nomor 2.

Itulah tiga cara untuk mengakses Network and Sharing Center yang berguna untuk mengatur DNS khususnya untuk pengguna Windows 7. Kalau menurut Anda tulisan ini berguna untuk orang lain, silahkan bantu bagikan melalui tombol jejaring sosial.
Name

Blogging,108,CorelDRAW,14,Desain Grafis,25,Facebook,22,Foto Sampul,32,Gambar,53,Info,26,Instagram,2,Internet,28,Kata Mutiara,26,Kesehatan,31,Komputer,25,Microsoft Word,12,Office,12,PhotoScape,10,Resep,6,SEO,10,Sosial media,21,Tutorial,35,Twitter,2,Wallpaper,18,
ltr
item
Bangiz: Cara Pengaturan DNS di Windows 7
Cara Pengaturan DNS di Windows 7
Cara mengatur dns pada os Windows 7, Menggunakan dns Google pada Windows 7, Cara mempercepat koneksi ke internet, Trik mengatur dns Windows pada komputer atau laptop..
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEg3o-FDxflpzAJYeOEvFReSQIjcpPQwKIORnvXkJ0TauvCIKjRBVvSKg7kyb6IdTWNq4mRpitv7-7CYWT9_cmEV3Phlium3S9dqNwzulADYNCgsDufjbBmMssuXx2uRlohm3CB8b2h767Pj/s320/dns.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEg3o-FDxflpzAJYeOEvFReSQIjcpPQwKIORnvXkJ0TauvCIKjRBVvSKg7kyb6IdTWNq4mRpitv7-7CYWT9_cmEV3Phlium3S9dqNwzulADYNCgsDufjbBmMssuXx2uRlohm3CB8b2h767Pj/s72-c/dns.jpg
Bangiz
https://bangiz.blogspot.com/2013/11/Setting-DNS.html
https://bangiz.blogspot.com/
https://bangiz.blogspot.com/
https://bangiz.blogspot.com/2013/11/Setting-DNS.html
true
5131493432912556385
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RELATED POSTS LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy