Tutorial kali ini berhubungan dengan YouTube, yang merupakan anak perusahaan dari Google. Dengan YouTube, pengguna bisa menonton, berbagi dan mengunggah video.

Dari banyak video yang Anda tonton, mungkin ada beberapa yang ingin Anda miliki supaya bisa menontonnya lagi. Satu-satunya cara untuk mendownload video tersebut adalah harus memiliki download manager untuk mengambil videonya. Jika Anda menggunakan internet download manager atau download manager yang lain, Anda dapat mengambil video apapun dari situs-situs streaming khususnya YouTube, tetapi bagaimana jika Anda tidak memiliki download manager untuk mengambil streaming video atau versi percobaan dari download manager akan berakhir? Anda tidak akan dapat men-download video lagi.

Kali ini Bangiz memiliki trik sederhana yang akan ditunjukkan kepada Anda khususnya yang belum tahu. Dengan cara berikut ini Anda tidak perlu menggunakan download manager hanya cukup dengan sambungan internet.

1. Silahkan buka situs YouTube dan cari video yang akan di download

2. Lihat pada bagian URL, Anda akan menemukan kode kurang lebih seperti ini:
 download video youtube
Kode URL Video
3. Ganti https://www. dengan "ss" (tanpa tanda petik), sehingga menjadi - lihat gambar - lalu tekan enter.
 download video youtube
Tambahkan ss
4. Di halaman berikutnya Anda bisa memilih format video yang akan didownload, diantaranya:
Cara Download Video Youtube Tanpa Software
Pilih format video
5. Terakhir Anda tinggal simpan hasil downloadnya.
Itu merupakan salah satu trik yang bisa Anda gunakan, adapun cara lainnya adalah:

1. Menginstall - SaveFrom.net helper extension - sehingga bisa download dari YouTube hanya dengan 1x klik.

2. Menginstall plugins. Jika Anda menggunakan Mozilla bisa menggunakan Add-Ons lalu search 'download' tinggal pilih yang Anda suka. Begitu juga dengan browser yang lainnya, Anda bisa mencarinya sendiri. Semoga bermanfaat.
Loading...

Post a Comment Blogger

 
Top