Bangiz - Manusia merupakan makhluk yang paling mulia bila dibandingkan dengan makhluk-makhluk yang lainnya. Manusia juga diberi akal yang membuat manusia bisa berfikir, dimana itu merupakan kelebihan dari manusia. Berikut ini adalah hasil pemikiran manusia yaitu berupa pulau buatan yang sangat indah menakjubkan.
goo island
Pulau Buatan

1. Palm Islands


Palm Islands adalah kepulauan buatan di Dubai, Uni Emirat Arab dimana infrastruktur perdagangan dan penghunian akan dibangun. Kepulauan ini menjadi proyek reklamasi tanah terbesar di dunia dan membentuk kepulauan buatan terbesar di dunia. Kesemuanya dibangun oleh Nakheel Properties, sebuah pembangun properti di Uni Emirat Arab, yang menyewa kontraktor pengerukan Belanda, Van Oord, salah satu ahli terkenal dalam reklamasi tanah. Pulau-pulau itu adalah Palm Jumeirah, Palm Jebel Ali dan Palm Deira.

Dua pulau pertama akan dibangun dengan sekitar 100 juta meter kubik batu dan pasir. Palm Deira sekitar 1 miliar meter kubik batu dan pasir. Semua bahan berasal dari UEA. Di ketiga pulau tersebut akan dibangun lebih dari 100 hotel mewah, villa dan apartemen eksklusif tepi pantai, marina, taman hiburan air, restoran, pusat perbelanjaan, fasilitas olah raga dan spa kesehatan.

Palm Islands
Palm Islands, Dubai, UEA
2. The Pearl, Qatar

The Pearl adalah sebuah pulau buatan yang mencakup hampir 4 juta meter persegi. Ini adalah tempat pertama di Qatar yang akan tersedia untuk kepemilikan freehold oleh warga negara asing. Pada musim semi 2012, ada lebih dari 5.000 penduduk bila dibandingkan pada tahun 2011 yang hanya mencapai 3.000 lebih penduduk.

Biaya awal membangun pulau mencapai $ 2,5 miliar pada tahun 2004, dipercaya bahwa proyek ini akan menelan biaya $ 15 miliar sampai selesai.

Setelah sepenuhnya selesai, Pearl akan memiliki lebih dari 32 kilometer dari garis pantai baru, untuk digunakan sebagai perumahan dengan perkiraan 15.000 tempat tinggal dan 45.000 penduduk pada tahun 2015. Dikembangkan oleh Persatuan Pembangunan Perusahaan dan direncanakan oleh arsitektur dan perusahaan desain Callison, pulau ini terletak 350 meter lepas pantai daerah Lagoon West Bay Doha.
 
The Pearl
The Pearl, Qatar

3. Durrat al-Bahrain

Durrat Al Bahrain merupakan pulau buatan terbesar di Bahrain setelah Amwaj Islands. Proyek 6 miliar dollar AS yang terdiri dari serangkaian 15 pulau buatan yang besar, seluas lebih dari 20.000.000 m2 (220.000.000 sq ft). Ini akan terdiri dari enam atol, lima pulau berbentuk ikan dan dua pulau berbentuk sabit.

Rencana untuk pulau-pulau jadi termasuk hotel bintang lima, lapangan golf 18-lubang, 12 jembatan, dan marina. The marina mencakup lahan seluas sekitar 700.000 m2 (7.500.000 sq. ft) dengan biaya sekitar US $ 1,3 miliar.

Marina adalah perusahaan patungan antara Durrat Khaleej Al Bahrain dan tameer, salah satu pengembang terkemuka wilayah GCC. Pengembangan marina adalah yang pertama dari jenisnya dan ukuran di Timur Tengah.

Palm Islands
Durrat al-Bahrain
4. Peberholm

Peberholm adalah pulau buatan kecil yang terletak di bagian Denmark Øresund tersebut. Ini merupakan bagian dari kota Tarnby. Hal ini dibuat sebagai bagian dari Jembatan Øresund menghubungkan Denmark dengan Swedia. Peberholm dibangun pada kedekatan pulau alam kecil Saltholm (Salt Islet). Alasan utama untuk membangun pulau itu memiliki titik persilangan antara terowongan dan jembatan.


Terowongan itu dibangun sejak jembatan mencakup seluruh hubungan antara Malmö dan Kopenhagen akan mengganggu bebas hambatan zona sekitar Bandara Kastrup. Alasan lain adalah untuk memberikan kesempatan bagi kapal-kapal besar untuk lulus Öresund tanpa khawatir tentang ketinggian jembatan. Untuk membuat Øresund Bridge yang lebih tinggi akan mengganggu dengan lalu lintas kereta barang.


Alasan utama lainnya adalah bahwa Øresund yang harus digali lebih dalam agar tidak mengurangi aliran air karena jembatan. Bahan ini digunakan untuk membuat pulau ini. Wilayah ini begitu dangkal, dan jumlah bahan begitu besar, bahwa itu dipilih untuk membuat pulau sepanjang 4 km.
 Peberholm
Peberholm
5. Thilafushi

Thilafushi merupakan sebuah pulau buatan yang dibuat sebagai TPA kota yang terletak di sebelah barat Malé, dan terletak di antara Giraavaru Atol Atol dan Gulhifalhu di Maladewa. Secara geografis bagian dari saluran Vaadhoo.

Thilafushi awalnya adalah sebagai sebuah laguna yang disebut 'Thilafalhu' dengan panjang 7 km dan lebar 200 meter di daerah dangkal. Ini muncul setelah serangkaian diskusi dan upaya untuk menyelesaikan keadaan sampah selama awal 1990-an. Keputusan untuk merebut kembali Thilafalhu sebagai tempat pembuangan sampah dilakukan pada tanggal 5 Desember 1991.

Selama tahun-tahun awal operasi pembuangan limbah, lubang (juga dikenal sebagai sel) dengan volume 37.500 ft3 (1060 m3) digali, setelah itu pasir yang diperoleh dari penggalian tersebut digunakan untuk membangun kandang berdinding sekeliling internal sel . Limbah yang diterima dari Malé diendapkan ke tengah-tengah lubang, yang diakhiri dengan lapisan puing-puing konstruksi dan kemudian diratakan seragam dengan pasir putih. Awalnya tidak ada pemisahan limbah karena itu harus segera dibuang karena akumulasi massa.

Hari Thilafushi memiliki daratan lebih dari 4,6 juta ft2 (0,43 km ²). The cepat pertumbuhan darat Thilafushi diamati oleh Pemerintah, dan pada bulan November 1997, diputuskan bahwa tanah itu harus disewakan kepada pengusaha tertarik untuk memperoleh lahan untuk keperluan industri. Awalnya hanya ada 22 pemegang sewa. Dalam 10 tahun terakhir, jumlah ini meningkat dua kali lipat menjadi 54 menghasilkan lebih dari 1,2 juta kaki persegi (0,11 km ² atau 27,5 hektar) dari tanah yang digunakan saat ini, yang menghasilkan kelebihan 14 juta Rufiyaa (sekitar USD1, 000,000.00) per tahun. Segera setelah itu, seluas 0,2 km ² (dikenal sebagai Thilafushi-2) itu direklamasi menggunakan pasir putih sebagai bahan pengisi untuk memberikan terra firma untuk industri lebih berat.
Thilafushi
Thilafushi
6. The World Island

The World Island merupakan kumpulan 300 pulau berbentuk peta dunia yang terletak di lepas pantai Dubai Uni Emirat Arab dengan luas area 9 km dan lebar 6 km yang dikelilingi pemecah gelombang oval. Setiap pulai-pulau kecil di World Island mempunyai luas 23.000 meter persegi sampai 24.000 meter persegi dan dibagi menjadi 4 kategori. Dengan harga tiap pulau mencapai 15 – 45 juta dollar Amerika. The World Island dibangun dengan menggunakan pasir yang dikeruk dari dasar laut, dan akses ke pulau ini hanya bisa menggunakan boat, helikopter dan pesawat amfibi.

Sama seperti The World Island, Palm Dubai juga terletak di Uni Emirat Arab. Pulau ini adalah pulau buatan terbesar di dunia. Palm Island berbentuk pohon palem yang dikelilingi bentuk bulan sabit disekitarnya. Di dalamnya juga terdapat 3 pulau dengan fasilitas istimewa seperti hotel berbintang, apartement eksklusif tepi pantai, villa, taman hiburan air, restoran, pusat perbelanjaan, fasilitas olah raga dan spa kesehatan. Pembangunan Palm Island telah dimulai sejak tahun 2001 silam dan diperkirakan selesai tahun 2013 mendatang.

The World Island
The World Island, Dubai

Loading...

Post a Comment Blogger

 
Top