Bangiz - GIF atau Graphics Interchange Format merupakan suatu format untuk gambar dan grafis yang biasanya sering digunakan untuk keperluan desain website. Namun untuk kali ini yang akan kita bahas yaitu cara membuat animasi atau gambar dengan format .gif. Anda bisa menggunakan gambar atau foto Anda sendiri, maupun berupa tulisan-tulisan terpisah sehingga kalau digabungkan akan menjadi format gif. 

Apabila Anda tertarik untuk membuat gambar animasi sederhana ini, silahkan ikuti caranya berikut ini yang pasti akan mudah untuk dipraktekkan:
animasi GIF
Membuat gambar GIF
1. Pastikan punya software PhotoScape, jika belum silahkan download PhotoScape terbaru lalu install.

2. Buka PhotoScape dan cari Animated GIF.

animasi gif
Animated GIF
3. Pilih folder > gambar > kemudian drag atau tarik ke tempat yang tersedia.


animasi gif
Pilih gambar
4. Selanjutnya atur waktu, effect, ukuran foto, background dan sebagainya di menu sebelah kanan.

5. Kalau sudah klik Save, lalu lihat hasilnya. Hasilnya bisa digunakan untuk blog atau website, diunggah ke sosial media seperti Facebook, Twitter, Google Plus, Instagram, dan lainnya.
gif keren
Gambar GIF
Sekian tutorial tentang membuat animasi gambar dengan format GIF menggunakan software PhotoScape. Jika tulisan ini berguna untuk teman-teman Anda, silahkan bagikan melalui tombol jejaring sosial di bawah. Untuk mendapatkan informasi lainnya silahkan ikuti +Bangiz di Google+. 
Loading...
 
Top