Bangiz - Mungkin Anda termasuk orang yang merasa terganggu dengan banyaknya iklan yang muncul ketika sedang membuka web, karena ternyata banyak pengguna internet menemukan iklan web yang menjengkelkan dan mengganggu atau terlalu banyak iklan ysng terlihat. Beberapa iklan bahkan dapat membahayakan komputer sobat. Anda hanya perlu menginstal program yang dapat memonitor aktivitas Andat di internet. Dengan add-on Mozilla Firefox bernama Adblock Plus. Anda dapat melakukannya dengan mudah. Berikut adalah cara menginstal dan menggunakannya:


Adblock plus
Adblocks Plus
1. Download Adblock Plus. Pergi ke halaman Download Adblock Plus pada browser Mozilla Firefox dan klik tombol + Add to Firefox.

Adblock plus
Download Adblocks Plus
2. Setelah download selesai, Anda akan melihat sebuah jendela yang mengatakan, Install add-ons only from authors whom you trust, jadi Anda lanjutkan dengan klik Install Now.

Adblock plus
Install Adblocks Plus
Biarkan add-on beberapa detik untuk men-download. Setelah selesai, Anda akan diminta untuk klik Restart Now. Jadi ikuti saja perintahnya supaya adblock plus terinstall di firefox.
Adblock plus
Restart Firefox
3. Tunggu sampai proses restart Firefox selesai. Jika tidak Anda dapat klik dua kali pada shortcut untuk membukanya lagi. Selanjutnya akan melihat kotak dialog preferensi penyaringan. Kerena kita tinggal di Indonesia jadi kita pilih saja ABPindo + Easy list, atau tergantung anda tinggal di negara mana.

4.  Cobalah pergi ke salah satu situs favorit sobat yang memiliki iklan. Iklan tidak akan keluar karena Adblock Plus memblok iklan dari sebagian besar biro iklan umum dan memastikan sobat akan menikmati browsing yang sekarang bebas dari iklan.

5.
Jika sobat melihat iklan, Adblock Plus akan menyaringnya. Jika menemukan iklan yang ingin sobat blokir, klik kanan saja pada iklan dan klik Adblock Plus: Block Image... dari menu. Sekarang iklannya akan hilang.
Adblock plus
Adblocks Plus: Block image...
Tips Menggunakan Adblock Plus

  1. Adblock Plus tersedia untuk Mozilla Firefox Edisi Portabel, sehingga Anda dapat menikmati bebas iklan browsing di mana saja dan kapan saja.
  2. Anda dapat memblokir iklan, tetapi lebih baik ditambahkan ke filter resmi dengan melaporkan kepada pencipta filter tersebut. 
  3. Anda juga dapat menggunakan Adblock Plus untuk memblokir gambar berkedip yang mengganggu di situs Web. 
  4. Adblock Plus juga dapat digunakan untuk memblokir avatar dan gambar tanda tangan di forum. 
  5. Untuk bantuan dengan Adblock Plus, update dan berita, kunjungi situs resminya disini
Untuk Mozilla Firefox terbaru sudah dilengkapi dengan pemblokiran iklan secara default, hal tersebut dimaksudkan untuk memblokir bagian laman yang mungkin melacak penjelajahan Anda. Untuk menonaktifkannya tinggal klik nonaktifkan perlindungan untuk situs ini, pada bagian atas browser. 

Selamat mencoba ........
Loading...
 
Top